Truk Permen Tabrak Tiang Listrik di Hutan Pakah Tuban, Pemulihan Jaringan Listrik Padam Butuh 3 Jam

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Sebuah truk nopol B 9862 FXW bermuatan permen Kino yang berjalan dari Semarang menuju Surabaya tiba-tiba mesinya mati saat melintasi hutan pakah Desa Gesing, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban

Setelah mesin mati, sang sopir kemudian berupaya untuk mengerem kendaraannya supaya berhenti. Nahas, rem mendadak tidak berfungsi sehingga truk berjalan mundur ke belakang tanpa bisa dikendalikan. 

Akibatnya, truk berhenti setelah menabrak sebuah tiang listrik di kawasan hutan jalin yang terkenal angker itu. Beruntung sang sopir selamat dan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. 

Tiang listrik yang ditabrak truk tersebut, kemudian memicu pemadaman listrik di area setempat, Selasa (2/8) sekitar pukul 15.00 Wib. 

Baca Juga :

Niat Amankan TKP Kecelakaan, Mobil Polres Tuban Ditabrak Truk Tronton hingga Terjun ke Sawah

Pengemudi Elf Long Asal Banyuwangi Tewas Usai Tabrak Dump Truk dan Trailer di Tuban, Ini Kata Polisi

Brak! Tabrakan Adu Kepala Motor CRF Vs Yamaha Vixion di Hutan Jati Tuban

Laka Bus Sekolah SMPN 2 Bangilan Tuban Bermula dari As Roda Depan

Suma Ali (50) pengemudi truk kepada blokTuban.com mengetakan, sebelum berangkat mesin truk yang dikemudikannya sudah dicek dan kondisinya baik. "Semula kondisinya baik dan bisa untuk ngerem," ujarnya. 

Mendapat laporan adanya pemadaman listrik di wilayah hutan Pakah, PLN Kabupaten Tuban kemudian bergerak cepat dalam menangani hal tersebut. Petugas langsung melaukan pergantian tiang yang mengalami kerusakan serta merecovery jaringan listrik.

“Kami akan gamti tiang rusak akibat kejadian ini yang membuat aliran listrik di sepanjang ruas Pakah harus padam. Kami harus merecovery jaringan listrik yang pengerjaannya sekitar 180 menit atau 3 jam,” ucap Kepala Bagian Teknik PLN Tuban Nurul Pandji di lokasi.

Akibat kecelakaan tunggal itu, arus lalu lintas di ruas Pakah tidak mengalami gangguan. Sebab, truk masuk ke sawah, akan tetapi saat penderekan truk kondisi arus lalulintas sesikit mengalami gangguan karena terdapat aktifitas mobil derek. [Nur/Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS