Spesialis Maling Handphone di Tuban Beraksi dengan Modus Pura-Pura Mandi, Gasak 4 Unit Handphone di Wisata Pemandian

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Pelaku spesialis pencuri Handphone berinisial NA (34) warga Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, akhirnya berhasil dibekuk oleh petugas Polres Tuban. 

Aksi pencurian oleh pelaku tersebut dipergoki oleh korban berinisial AWS (18)  warga Desa Sumurgung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. 

Pencurian ini sendiri terjadi pada tanggal 29 Juni 2022 lalu sekitar pukul 14.30 Wib saat korban berada di Pemandian Alam Sungai Karawak yang berada di Desa Guwo Terus, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban. 

Kapolres Tuban, AKBP Rahman dalam keterangannya mengungkapkan jika modus awalnya pelaku berpura-pura mandi di sungai tersebut, untuk melancarkan aksinya itu pelaku mencari barang-barang dari pemilik yang tengah lengah. 

Terkait:

"Modusnya pelaku berpura pura mandi di sungai krawak sambil mencari barang barang yang di tinggal pemiliknya berenang di sungai Kerawak, setelah korban lengah pelaku mengambil barang-barang berharga milik korban," terang AKBP Rahman, Rabu (3/8/2022). 

Dari hasil pengembangan penyidikan pihak kepolisian, aksi pencurian tersebut sudah dilakukan berulang kali oleh pelaku. Pasalnya, setelah mencuri handphone milik AWS, pelaku juga melakukan aksi serupa di tempat yang sama pada 17 Juli 2022 lalu sekitar pukul 14.00 wib, dan berhasil menggondol Handphone sebanyak empat unit dengan berbagai merk. 

Akibat dari tindakan tersebut, pelaku terancam hukuman pidana penjara paling lama 5 tahun. Selain itu, pihak kepolisian juga berhasil mengamankan 6 barang bukti sekaligus. Diantaranya 1 kotak dus boks handphone merk IPHONE 11 Pro, 1 lembar kwitansi pembelian1 unit handphone merk OPHONE 11 PRO dari counter TARA PHONE surabaya tertanggal 20 April 2022, 1 buah tas slempang merk Eiger warna hitam. 

Selain itu juga mengamankan 1 unit sepeda motor merk Honda Blade nopol S 6756 EU, 1 unit handphone merk IPHONE 11 Pro warna hijau gelap, serta 1 tas kain atau pouch bag berwana abu-abu.[Sav/Dwi]

 

 

Temukan konten berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS