Siapkan Anggaran Rp400 Juta, Angkutan Pelajar di Tuban Akan Direalisasikan Tahun 2022

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban untuk memberikan layanan transportasi yang layak bagi para siswa nampaknya akan segera terwujud. Pasalnya, program angkutan pelajar yang sebelumnya sempat tertunda rencananya akan segera direalisasikan pada penghujung tahun 2022 ini. 

Kepala Bidang Lalulintas, Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLH Hub) Kabupaten Tuban, Yuli Imam Isdarmawan menerangkan bahwa program angkutan pelajar yang sudah dicanangkan sejak lama baru akan direalisasikan tahun ini. Lantaran adanya bayang-bayang Pandemi Covid-19, yang membuat pembelajaran tidak dilakukan secara tatap muka. 

"Mundur dari rencana awal tahun 2022 dikarenakan masih masa Covid-19," terangnya saat dikonfirmasi oleh blokTuban.com, Rabu (3/8/2022). 

Rencananya, pada Agustus 2022 ini program tersebut akan dilelang dan pada awal bulan September hingga Desember 2022 mendatang akan dimulai perealisasiannya. 

 Untuk merealisasikan program ini sendiri, Imam sapaan akrabnya mengaku jika pihaknya telah menyiapkan alokasi dana sekitar Rp400 uta. Dimana nantinya uang tersebut akan digunakan atau dibagi untuk beberapa keperluan. Seperti angkutan pelajar dan disabilitas serta angkutan penghubung wisata gratis. 

"Sekitar Rp400 kita mbak (anggaran yang disiapkan). Disitu nanti akan digunakan untuk angkutan pelajar dan difabel gratis serta untuk angkutan pengoneksi wisata gratis," katanya kepada reporter blokTuban.com. 

Dengan terealisasinya program angkutan pelajar ini nantinya, maka Imam berharap jika program tersebut bisa menekan angka kecelakaan yang dialami oleh pelajar, disamping itu juga dapat membantu usaha angkutan umum yang saat ini mengalami penurunan jumlah penumpang. 

"Harapannya bisa menekan angka Laka lantas yang melibatkan pelajar dan bisa membatu usaha angkutan umum yang mengalami penurunan jumlah penumpang. Serta bisa memperluas konektivitas angkutan umum di wilayah Kabupaten Tuban," tutupnya. [Sav/Dwi]

 

 

Temukan konten berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS