Kejurnas Wushu Piala Presiden Bakal Digelar di Surabaya, Diikuti 700 Atlet dan 500 Official

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) olahraga Wushu Piala Presiden, yang akan diselenggarakan di Surabaya, pada 16-22 September 2022. Ajang bergengsi itu akan diikuti sekitar 700 atlet dan 500 official, Rabu (3/8/2022). 

Mendapat kehormatan sebagai tuan rumah Kejurnas Wushu, Pemerintah Provinsi Jatim menyambut baik rencana tersebut. Hal itu disampaikan Gubernur Khofifah Indar Parawansa saat menerima audiensi para Pengurus Provinsi Cabang Olahraga Wushu Jawa Timur dan jajaran pimpinan Harian Disway di ruang kerja kantor Gubernur jalan Pahlawan Surabaya, Selasa (2/8).

Gubernur Khofifah sangat mendukung dan segera berkoordinasi terkait kelayakan beberapa fasilitas milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang rencananya akan dipergunakan untuk penginapan atlet seperti di Islamic Center dan penginapan milik Balai Pelatihan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Pemprov Jawa Timur.

Baca juga :

Atlet Jebolan Porprov Jatim VII Jadi Harapan di PON XXI 2024, Ini Jadwal Pemanggilan Puslatda

- Terungkap Penguras Saldo ATM Nasabah BNI Tuban Sindikat Lampung, Juga Beraksi di 4 Daerah Jatim

Tertinggi Nasional dan Nomor Tiga se-Indonesia, Ini Besaran Realisasi Pendapatan dan Belanja Pemprov Jatim

Begini Cara Bayar Pajak Online Kendaraan Bermotor di Tuban, Mudah Anti Ribet

"Kepada para Pengurus Pengprov Wushu Jawa Timur bahwa Pemprov mempunyai visi yang sama dalam mendukung prestasi atlet wushu Jawa Timur. Semoga prestasi atlet wushu Jawa Timur tetap dipertahankan," ujar Khofifah dikutip dari Kominfo Jatim. 

Direktur Umum Harian Disway, Tomy C Gutomo berharap dukunga dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk mempertahankan prestasi Jawa Timur sebagai pemegang Juara Umum dua kali dan support segala fasilitas pendukung atlet dalam kejurnas itu.

"Harian Disway dan Pengrov Wushu Jawa Timur mendapat amanah dari Ketua Umum PB Wushu Indonesia, Airlangga Hartarto untuk menjadi penyelenggara Kejurnas Wushu yang diadakan pada tanggal 16-22 September 2022," tutupnya. [Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS