Rekomendasi Rujak Petis Favorit di Rembang, Terenak Rujak Cantik Dasun

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Siap sih yang tidak suka rujak? Makanan atau cemilan pengganti makan siang tersebut, juga menjadi favorit warga di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Dari sekian rujak buah di Rembang, ternyata ada yang merekomendasi yang paling enak rujak buah mas Heru Ngawi. 

Rujak buah mas Heru terletak di Jl. Dr. Soetomo, Tawangsari, Leteh, Kecamatan/Kabupaten Rembang. Rujak mas Heru buka mulai pukul 09.00 Wib dan dapat disantap di tempart atau di bawah pulang untuk dinikmati bersama keluarga, Selasa (2/8/2022). 

Baca Juga : 25 Kosa Kata Khas Warga Rembang Beserta Artinya

Mas Heru membandrol seporsi rujaknya Rp6.000. Lebih terasa nikmat disantap bersama bersama es buah yang rasanya segar. Selain rujak mas Heru, di Rembang ada beberapa rujak yang direkomendasikan untuk pecinta rujak. Simak ulasan blokTuban.com berikut ini:

1. Rujak Cingur Nida

Rujak satu ini berada di Jl. Grajen No.2, RW.6, Kedungsingkil, Sumberjo Rembang, Kecamatan/Kabupaten Rembang. Rujak ini bukanya mulai pukul 08.00 Wib sampai habis. Banyak ulasan dari pelanggan yang menilai bahwa rujak Cingur rasanya mantap, 

2. Warung Aneka Rujak 

Warung ini berada di Jl. Taman Bahagia, Kabongan Kidul, Kecamatan/Kabupaten Rembang. Ada berbagai menu yaitu aneka rujak buah, rujak sayur, lontong pecel/tahu, gorengan, dan cemeding. 

3. Rujak Cingur Mak Nyak 

Salah satu rujak yang rasanya enak berada di Pabeyan Kulon, Gedongmulyo, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang. Rujak cingur Mak Nyak tersebat banyak yang memberi ulasan mantab dengan bumbunya khas Surabaya.

4. Warung Rujak Mbak Likah

Rujak enak berikutnya adalah di warungnya Mbak Likah. Letaknya di Jl. Kitri Baru, Kragan, Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang. Warung ini menjadi favorit pelanggan karena belakangnya laut lepas. 

Bagi pecinta gorengan, di warungnya Mbak Likah surganya karena lengkap banget. Harganya yang murah dan rasanya enak, menjadikan warung ini ramai dikunjungi saat siang hari. 

5. Rujak Angling Darmo

Rujak yang satu ini berada di Desa Trahan, Kecamatan Sluke, Kabupaten Rembang. Pembeli sangat menikmati rujak khas Rembang ini, karena sambalnya enak dan buahnya lengkap. 

6. Warung Rujak Merah Putih 45

Rujak ini cukup terkenal di Rembang timur atau persisnya berada di Desa Lodan Wetan, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang. Rujak sederhana yang ramah di kantong ini direkomendasikan semua kalangan. 

7. Rujak Petis Kejawan

Rujak ini dapat ditemukan di Jl. Rembang-Surabaya, Karanganyar, Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang. Bukanya pukul 08.00 Wib dan dapat di bawah pulang atau di di makan di lokasi. Harganya yang terjangkau cocok dikunjungi saat melintas di Rembang. 

8. Rujak Mbak Ana

Masih di Rembang timur juga terdapat salah satu rujak terenak di Rembang. Lokasi persisnya di Jl. Nasional 1, Kesambi, Sendangmulyo, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang. 

9. Rujak Cantik Dasun

Namanya yang unik menjadikan yang satu ini mudah ditemukan dan bikin penasaran pelancong. Kalian dapat menjumpai rujak satu ini di Karanganyar, Dasun, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang.

Ulasan pelanggan rujak ini mengaku penjualnya juga tidak kalah cantik. Rujak satu ini tingkat kepedasannya dapat disesuaikan, dan yang pasti sangat menyegarkan saat disantap. 

10. Rujak Mbak Tik

Rujak terakhir yang direkomendasikan ke pecinta rujak yaitu rujak Mbak Tik Rembang. Lokasinya berada di Desa Karangharjo Rt. 05/02, Karangharjo, Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang. Rujak petis enak ini harganya murah hanya Rp5.000 per porsinya. Dulunya warung Mbak Tik mudah dilihat, setelah ada renovasi jualannya pindah di gang kecil samping utara rumahnya. 

itulah 10 rekomendasi rujak petis terenak di Kabupaten Tuban. Mana favorit kalian, dan selamat berkunjung ke Rembang!. [Ali]