Rakernas IKA MANTAB di Mojokerto, Salah Satunya Bahas Syiar NU di Luar Negeri

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Ikatan Keluarga Alumni Madrasah Aliyah Negeri 3 Tambakberas (IKA MANTAB) Jombang menggelar Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) di Villa Nabila pacet Mojokerto (30/7). 

Salah satu yang dibahas yaitu syiar amaliyah an nahdliyah Nahdlatul Ulama (NU) di luar negeri. Rakernas tersebut digelar setelah Prof. Dr. H Nur Ali terpilih sebagai Ketua IKA MANTAB pada 27 Maret 2022 lalu di Aula Balai Kota Malang. 

Pelantikan pengurus IKA MANTAB Pusat dan RAKERNAS yang dilaksanakan di Villa Nabila pacet Mojokerto (30/7) selain dihadiri oleh kepala MAN 3 Jombang Sutrisno juga ada Ketua Yayasan Bahrul Ulum Tambakberas Dr KH M Wafiyul Ahdi, sejumlah Majelis pengasuh Ponpes Bahrul Ulum, dan pengurus pusat IKA MANTAB yang dilantik saat itu. 

Alumni MAN 3 Bahrul Ulum Tambakberas Jombang yang saat sudah banyak tersebar di berbagai penjuru tanah air, diharapkan bisa menyatukan visi dan frekuensi untuk syiar serta menyebarkan amaliyah an nahdliyah Nahdlatul Ulama (NU) sebagaimana yang diajarkan oleh penggerak dan pendiri NU almarhum KH Wahab Chasbullah.

Baca Juga :

Haul 4 Masyayikh Al-Hidayah JeNU Tuban, Salah Satunya Nyai Hj Basyiroh Zawawi Pendiri IPPNU

Matholibul Huda JeNU Tuban Juara Liga Santri 2022, akan Tandang ke Korem 082 Mojokerto

Kreatif! Mahasiswa IAINU Tuban Ubah Daun Ental Jadi Kostum Unik

Cetak Pendamping Produk Halal, ISNU Tuban Gelar Pelatihan

"Saya sering koordinasi dengan ketua-ketua PCINU dan menitipkan santri Tambakberas yang lagi studi di luar negeri, agar bisa ikut syiar NU di sana," kata Gus Waffi. 

Begitu juga pesan yang disampaikan oleh Kepala MAN 3 Jombang Sutrisno, bawah para alumni yang sudah terjun di tengah-tengah masyarakat dengan disiplin keilmuan serta profesi bisa tetap membawa nama harum almamater serta membantu membesarkan MAN 3 Tambakberas Jombang. 

"Jangan pernah melupakan almamater, kiai dan guru, karena itu adalah kunci keberkahan dan kesuksesan," pesan Sutrisno. 

Sementara itu, Ketua Umum IKA MANTAB Pusat, Prof. Dr. H Nur Ali yang secara resmi telah mengantikan ketua IKA MANTAB periode sebelumnya, yakni Drs. H Sutiaji yang juga Wali Kota Malang, berterimakasih pada semua Alumni yang sudah memberikan kontribusi baik materi, ide dan gagasan yang dituangkan dalam program kerja untuk empat tahun ke depan. 

"Tidak ada orang hebat sendirian, semua pasti ada proses dan pihak lain yang mendukung hingga bisa menjadi orang hebat, begitu juga dengan IKA MANTAB, terimakasih semua baik dari pihak Yayasan, MAN 3 dan para Alumni," pungkas Prof Ali yang juga salah satu Guru Besar di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. [Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS