Dua Hari Warga Tuban Cium Bau Busuk dari Dalam Sumur, Petugas Gabungan Datangi Lokasi

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Terhitung dua hari terakhir, warga Desa wadung RT 02 RW 02 Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban mencium bau busuk yang bersumber dari dalam salah satu sumur milik warga setempat. 

Setelah dilihat, ternyata ada kucing mati di dasar sumur. Kondisi sumur yang dalam kurang lebih 30 meter, membuat tak satupun warga berani untuk mengambil bangkai kucing itu. 

Andi Suprapto (32) pemilik sumur langsung berinisiatif meminta bantuan kepada petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban. Petugas langsung mendatangi lokasi sumur dan melihat bankai kucing di dasar sumur. 

"Karena tak ada warga yang berani ngambil, saya akhirnya menghubungi tim BPBD TUBAN via layanan WA Pusdalops (pusat pengendali operasi) BPBD Tuban," kata Andi. 

Baca Juga :

Tak Mau Kalah dari Des Ganjar Pranowo, Relawan Tuban Beri Dukungan Puan Maharani Maju Pilpres 2024

Cabai Rawit dan Kriting di Tuban Kalah Pedas Sama Cabai Biasa

Niat Amankan TKP Kecelakaan, Mobil Polres Tuban Ditabrak Truk Tronton hingga Terjun ke Sawah

Tradisi Bulan Suro, Begini Ritual Jamas Pusaka di Tuban

Menurut Andi, sumur yang kini mengeluarkan bau tak sedap digunakan keluarganya dan tetangga sekitar untuk keperluan sehari-hari seperti mencuci baju, mandi, mengambil wudhu dan sebagainya.

"Semoga kucingnya dapat diambil petugas," imbuhnya. 

Informasi dari petugas BPBD Tuban, kondisi sumur milik warga sulit untuk dimasuki. Sebab, bagian dasar mengerucut dan menyempit sehingga membahayakan saat petugas masuk ke dalam sumur. 

Petugas kemudian menggunakan alat sederhana dengan peralatan vertical rescue, sehingga bangkai kucing berhasil di evakuasi petugas dengan aman dan lancar. Dalam evakuasi tersebut, petugas BPBD berkolaborasi dengan Tim Sastpol PP dan Damkar Tuban, serta Tagana setempat. [Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS