Jelang Bulan Kemerdekaan, Penjual Bendera Merah Putih Mulai Menjamur di Tuban

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Penjual bendera merah putih  ataupun umbul-umbul di Kabupaten Tuban, mulai menjamur menjelang datangnya bulan kemerdekaan ke-77 yang tinggal menghitung hari. 

Dari pantauan blokTuban.com para penjual bendera merah putih tersebut, sudah mulai membuka lapak jualannya sejak beberapa hari yang lalu, di sejumlah tepi jalan raya Kabupaten Tuban. 

Salah seorang penjual bendera merah putih yang berada di kawasan Jalan Letda Sucipto Tuban, Tomo mengungkapkan jika ia dengan beberapa teman lainnya sudah menjajakan berbagai macam jenis bendera sejak satu minggu yang lalu. 

“Sudah sekitar satu mingguan disini, ya sudah ada yang beli sudah sudah 20 periode jualan, jadi pelanggannya sudah banyak. Kalau pembeli ini tergantung Bupatinya, kalau peraturannya tanggal 1 Agustus diwajibkan pasang bendera, ya sekarang biasanya sudah ramai orang beli,” kata penjual asal Surabaya tersebut, Kamis (28/7/2022). 

Kendati  demikian, sampai saat ini pembeli di lapaknya masih belum banyak diserbu pelanggan. Menurutnya, dalam sehari penjualannya berkisar antara 5 – 10 buah bendera tiap hari. 

Selain itu, pria berusia 63 tahun ini juga mengaku jika kesulitan yang dialaminya selama menjajakan dagangannya ialah cuaca. Pasalnya, selama di Kabupaten Tuban ia tinggal di tempatnya berjualan, sehingga ia membuka lapak selama 24 jam. 

“Sulitnya kalau hujan, harus pakai terpal karena kan memang tidurnya juga disini jadi bukanya juga 24 jam, tidurnya gantian sama yang lainnya,” paparnya. 

Sementara itu, Edi (48) penjual lainnya yang berada di Jalan Basuki Rahmad juga mengatakan jika ia sudah langganan menjual bendera merah putih di Kabupaten Tuban menjelang bulan kemerdekaan setiap tahunnya. 

“Memamg sudah langganan jualan disini, Cuma selama 3 tahun kemarin berhenti karena Covid-19 jadi ini mulai merintis lagi lah istilahnya,” katanya. 

Dengan demikian, pria asal Bandung, Jawa Barat ini berharap jika dagangannya bisa laku habis terjual dan banyak pembeli.[Sav/Dwi]

 

 

Temukan konten berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS