Ini 6 Rekomendasi Pecel Enak di Tuban, Buruan Dicoba!

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Siapa nih yang mengaku pecinta pecel Tuban?. Tentunya masing-masing kalian memiliki rekomendasi nasi pecel yang enak. Nasi pecel Tuban rasanya enak karena disajikan dengan siraman bumbu kacang di atasya. 

Di Tuban sendiri, pecel mudah ditemukan dan tidak melulu manis bumbunya. Beberapa warung justru menyajikan pecel dengan rasa yang pedas sehingga menggugah selera pengunjungnya. Dalam penyajiannya, pecel dipadukan dengan sayuran, tempe, tahu, lodeh, dan peyek atau kerupuk. 

Terkait : Mengintip Gurihnya Bisnis Aneka Camilan di Tuban Yang Beromzet Jutaan Rupiah

BlokTuban.com telah merangkum beberapa nasi pecel yang enak di Tuban:

1. Pecel Gadean Syahrini

Salah satu lokasi jualan pecel yang ramai saat malam hari yaitu Pecel Gadean Syahrini. Semula pecel ini berada di utara Pegadaian, tetapi sekarang sudah pindah di Jalan Basuki Rahmat Tuban tepatnya di depan Kubota. 

Bagi warga Tuban atau luar Tuban yang belum mengetahui menunya ada banyak pilihan. Mulai nasi pecel, kari ayam, nasi lodeh dan masih banyak yang lezat menu lainnya. Pecinta lauk juga jangan khawatir, di sini kalian dapat memilih perkedel, ayam, sosis, telur puyuh dan banyak lainnya. 

Soal harga tidak usaha ditanya, dijamin aman di kantong. Datang aja ke lokasinya ya, jangan lupa ajak teman atau famili supaya lebih seru. 

Terkait : Sepiring Rujak di Sendang Bektiharjo Tuban, Kuliner Murah Cocok Disantap Sambil Lihat Monyet Bergelantungan

2. Pecel Sruni

Warung pecel yang berada di Jalan Basuki Rahmat atau di depan Kayu Manis Tuban ini menjadi andalan pecinta kuliner malam. Bukanya pecel Sruni mulai pukul 18.30 Wib sampai habis. Karena harganya murah dan cita rasanya yang enak, kalian jangan kaget jika antrenya cukup lama.

Menu pecelnya ada dua yaitu pedas dan sedang. Selain itu, menu lainnya ada nasi lodeh, nasi ayam, dan lainnya. Lauknya juga tidak kalah dengan warung lainnya, mulai sosis, ayam, ceker, telur, pindang suwir, ulas-ulas Ikan Pe, dan masih banyak pilihan yang enak. 

Terkait : 5 Kuliner Ekstrim Khas Tuban, Berani Coba Kelezatannya?

3. Nasi Pecel Mbak Nur

Letaknya berada di Gang Kutorejo 1 No.38 Kecamatan/Kabupaten Tuban. Warung nasi pecel ini mmebandrol harganya murah meriah, Rp6.000/porsi dan sudah bikin perut kenyang. Sama dengan lainnya, di sini bumbu pecelnya pedas manis sehingga membuat pelanggan datang lagi karena dilapisi godong jati.

Dalam seporsi nasi pecel, dilengkapi isian tewel, tempe, mie kuning, dan taoge. Jangan tunggu lagi, silakan nikmati nasi pecel Mbak Nur. 

Terkait : Bikin Ngiler, Kuliner Pedas Khas Tuban dari Belut Hingga Mentok

4. Pecel Legenda

Warung ini letaknya berada di Jalan Teuku Umar No.6, Kelurahan Latsari, Kecamatan Tuban atau timurnya Kantor Samsat Tuban. Banyak pengunjung yang memberi ulasan pecelnya beda dengan yang lain karena bukanya mulai pukul 07.00-22.00 Wib.

Selain harganya murah, di pecel Legenda juga menyediakan menu lainnya yang harganya ramah di kantong. Seperti nasi lodeh tempe, nasi asem, nasi sop, nasi urapan, nasi balado terong, nasi sayur bayem atau kelor. 

Menu lainnya yang juga menjadi buruan pengunjung, yaitu ulas Pe atau tongkol, rawon, lele ulas-ulas, pindang balado, dan pindang pepes. Satu kekurangan di warung ini, bagi yang membawa mobil harus pandai memarkir karena selalu ramai pengunjung yang membawa kendaraan R4. 

Terkait : 7 Oleh-oleh Khas Tuban yang Wajib Diborong Saat Liburan

5. Nasi Pecel Pincuk Patung

Nasi pecel ini juga cukup populer di masyarakat Tuban, karena bukanya dari pagi hingga malam. Rata-rata pengunjung mampir karena pecelnya banyak sayurnya dan porsinya cukup banyak. 

Di sini peyek dan kerupuknya juga renyah dan tidak berminyak. Bakwannya meskipun ukurannya kecil tapi rasanya enak. Lauk lainnya yang juga tersedia yaitu, telur asin, sate telur puyuh, paru goreng, tahu bakso, dan lain sebagainya. 

Terkait : Lezatnya Bekicot Goreng Bumbu Pedas Khas Tuban, Kuliner Ndeso Nikmat Kaya Gizi

6. Warung Pecel Mbak Endah

Mungkin bagi sebagian pecinta pecel kurang tahu letak warungnya Mbak Endah, karena berada di Gang Puskesmas Kebonsari Tuban. Tapi tenang, kalian tidak usah takut kesasar karena dapat dicari di map dengan keyword Nasi Pecel mbak endah.

Harganya cuma Rp6.000 seporsi, tapi rasanya enak dan bikin nagih. Warung ini sangat ramai di waktu sarapan, jadi jangan kaget jika kalian harus mengantre cukup lama. 

[Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS