Tanggapan Masyarakat Mobil INCAR di Tuban Libur dan Diganti Tilang Manual

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Sistem mobil INCAR saat ini sedang dalam proses perbaikan sistem, hal tersebut belum diketahui jangka waktu pembaharuannya sampai kapan. Untuk tetap menjaga ketertiban berlalu lintas kepolisian Polres Tuban tetap akan melakukan tilang secara manual.

Seperti diberitakan sebelumnya, mobil INCAR Polres Tuban telah merekam 2.525 pelanggar dan sudah menghasilkan uang denda hampir Rp 14juta. Lantas bagaimana warga Tuban menanggapi hal ini?

Terkait: Sistem Mobil INCAR Tuban Rusak Setelah Rekam 2.525 Pelanggaran, Uang Tilangan Hampir Rp14 Juta

Beragam tanggapan tercipta bahkan di grup Media Informasi Orang Tuban dalam postingannya banyak netizen yang mensyukuri  dengan liburnya mobil INCAR ini. Reporter blokTuban mencoba melakukan wawancara kepada masyarakat Tuban dengan liburnya mobil INCAR dan dialihkan pada tilang manual seperti dulu.

Muhammad Aji (32) warga desa Compreng menganggap hal ini sebagai hal yang bukan menjadi masalah. Bahkan menurutnya ada atau tidak mobil INCAR ia akan tetap menaati peraturan lalu lintas. Ketaatan ini bukan  dipengaruhi oleh adanya petugas yang berjaga atau tidak ia merasa ini sebuah kebutuhan dirinya.

Terkait: Baru 2 Kali Sidang, Denda ETLE di Tuban Capai Rp14 Juta

“Menurut saya menggunakan helm merupakan sebuah kewajiban bahkan itu merupakan sebuah kebutuhan, mobil INCAR libur ya tetap harus menaati peraturan,” ucap aji kepada blokTuban.com pada Senin (18/07/2022).

Akan tetapi hal tersebut berbeda dengan netizen di media sosial mereka kebanyakan bersyukur atas liburnya mobil INCAR dan juga ada yang membalas komentar dengan bunyi “Alhamdulillah Allah Membalasnya,” ketik akun Facebook Jamil

Terkait: Tak Mau Salah Sasaran ETLE? Jual Kendaraan Wajib Lapor ke Samsat Tuban

Kendati demikian alangkah bijak jika kita tetap menjaga kesadaran akan bahayanya melanggar peraturan lalu lintas jika tidak menggunakan helm. Seperti yang pernah dikatakan KBO Satlantas Polres Tuban, IPTU Sampir Santoso bahwa kecelakaan berawal dari pelanggaran lalu lintas.[Nur/Dwi

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS