Nasir Buya Perkuat Dewa United FC, Pesepakbola Muda Asal Tuban Berpengalaman di Liga 1

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Nama Nasir Buya telah resmi masuk dalam skuad tim Dewa United FC. Nasir bergabung dan mengisi posisi bek. Rekrutan baru pemain asal Kabupaten Tuban, Jawa Timur itu diumumkan manajemen melalui laman resmi klub, Minggu (17/7/2022). 

Nasir merupakan pemain kelahiran Tuban, Jawa Timur, 8 Oktober 1995 yang memulai karier bersama Arema FC, dan sempat pula memperkuat tim Jawa Timur lainnya, yaitu Persebaya Surabaya dan Persela Lamongan.

CEO Dewa United FC Ardian Satya Negara, melalui laman resmi klub, Sabtu, mengatakan bahwa kehadiran Nasir memang dibutuhkan untuk mengisi satu tempat di sisi kiri pertahanan.

"Setelah Piala Presiden 2022, tim pelatih sudah melakukan evaluasi dan hasilnya kami membutuhkan pemain tambahan di beberapa posisi, salah satunya bek kiri," katanya dilansir dari Antara.

Nasir juga termasuk pemain yang mampu bermain di lebih dari satu posisi. Selain posisi bek kiri, Nasir juga bisa bermain sebagai sayap kiri, dengan umpan matang dan tendangan kaki kiri terukur yang bisa dibilang menjadi spesialisasinya.

Selain itu, Nasir juga sempat mencuri perhatian saat dipanggil untuk menjalani TC timnas Indonesia saat tim Garuda ditangani oleh Luis Milla.

"Nasir bisa dibilang pemain yang masuk dalam kriteria tim pelatih. Secara usia dia masih muda tapi sudah punya pengalaman bermain di Liga 1," kata Ardian.

Sementara itu, Nasir mengaku sangat tersanjung bisa bergabung dengan Dewa United FC yang memiliki visi bagus dalam beberapa tahun ke depan. Dirinya melihat klub Dewa United memiliki visi misi bagus untuk bersaing di Liga 1. 

Nasir sendiri sebenarnya sudah satu pekan terakhir menjalani sesi latihan bersama skuad tim berjuluk Tangsel Warrior, dan mengaku proses adaptasinya berjalan dengan baik. Kesempatan yang diperolehnya akan dimaksimalkan dalam permainan 100 persen.

"Itu adalah suatu bentuk tanggung jawab saya seorang pemain. Saya wajib memberikan yang terbaik untuk tim yang bermarkas di Tanggerang Banten itu," katanya. [Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS