Libur Akhir Semester 2022, Kunjungan Wisata Goa Ngerong Tuban Naik 80 Persen

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Jumlah pengunjung di objek wisata alam Goa Ngerong yang berada di Desa Rengel, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban meningkat hingga 80 persen saat liburan akhir semester tahun 2022. 

Menurut salah seorang karyawan wisata, Putri saat ditemui blokTuban.com, mengungkapkan pada liburan kali ini pengunjung pada wisata tercatat meningkat drastis jika dibandingkan dengan hari-hari biasanya. 

“Lumayan ramai kalau liburan sekolah seperti ini. Sehari kira-kira habis satu bendel isinya seratus, kalau hari-hari biasa nggak sampai segitu,” terangnya saat dikonfirmasi blokTuban.com, Jumat (15/7/2022).

Terkait : Ini Tiga Tokoh Kunci pada Mitos Goa ngerong

Dikatakan Putri, selain hari liburan, biasanya wisata dengan nuansa alam dalam sehari paling tidak dikunjungi oleh sekitar 20 orang. Jumlah kunjungan ini tentu jauh berbeda jika dibandingkan pada momen libur seperti saat ini. 

Selain menyuguhkan pemandangan alam dengan berbagai fasilitas, tiket masuknya juga sangat terjangkau yaitu Rp5 ribu untuk satu orang. Perempuan berhijab ini juga berharap wisata yang sudah berdiri sejak puluhan tahun ini bisa selalu ramai dan dibanjiri oleh pengunjung, kendati saat ini sudah banyak wisata-wisata baru yang bermunculan. 

“Tiket masuknya masih tetap Rp5 ribu untuk satu orang. Harapannya semoga wisata ini bisa selalu ramai, baik waktu liburan maupun hari-hari biasa,” katanya. 

Terkait : Legenda Ikan Goa ngerong, Berani Ambil, Malapetaka Datang

Sementara salah seorang pengunjung, Dini masyarakat dari Kecamatan Grabagan sengaja berkunjung di Wisata Goa Ngerong bersama sanak saudaranya yang berasal dari luar Kabupaten Tuban. 

Perempuan 17 tahun ini menilai bahwa destinasi wisata satu ini memiliki banyak sejarah yang sangat menarik. Mulai dari banyaknya kelelawar yang bergelantungan hingga ribuan ikan yang dikramatkan. 

“Sudah nggak bisa dihitung ke sini berapa kali karena memang dari kecil. Ini tadi dari rumah karena saudara yang dari Surabaya ngajak kesini. Suasananya nggak pernah berubah dari dulu, tetap menenangkan,” imbuhnya. 

Terkait : Mahipal Lepaskan Kura-kura di Goa ngerong

Sebagaimana diketahui, di ujung gua Ngerong terdapat air terjun yang eksotis. Untuk menuju ke dalam pengunjung harus didampingi ahlinya, sebab kondisinya sangat pengap dengan jalur yang naik turun. [Sav/Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS