2 Rempah JSR , Herbal yang Mampu Atasi PCOS, Endomestriosis dan Kista

Oleh : Dwi Rahayu

blokTuban.com - Beberapa bahan rempah dikenal dapat mengatasi beberap akeluhan penyakit. Seperti kayu manis dan jahe, herbal yang kerap disebut sebagai Jurus Sehat Rasul (JSR). Keduanya memilki kadungan anti inflamasi yang berguna mengatasi sejumlah masalah kewaniataan.

Setiap wanita yang mengalami mestruasi kebanyakan pernah mengalami sakit pre menstruasi. Menstruasi tidak teratur atau PCOS (sindrom polikistik), endomestriosis (penebalan jaringan dinding rahim) dan kista dapat diobati dengan cara alami.

Terkait: Resep Herbal Air Kelapa, Atasi Adenomiosis Ala dr. Zaidul Akbar

Seperti dikutip dari akun instagram dr.zaidulakbar_jsr resep kayu manis dan jahe umumnya mudah didapatkan sehingga dapat dibuat sendiri di rumah. Selain meneyedapkan makanan atau minuman, kayu manis juga bisa mengatasi masalah kewanitaan yang berkaitan dengan reproduksi wanita. 

"Selain menambah rasa dan memiliki aroma yang sedap, kayu manis ternyata memiliki berbagai manfaat untuk tubuh, terutama untuk masalah kewanitaan seperti PCOs, endometriosis, kista, miom dan masalah lainnya," tulis keterangan @dr.zaidulakbar_jsr.

Terkait: Resep Alami Obati Asam Lambung 'GERD' dr Zaidul Akbar, Kenali Gejalanya

Bahan-bahan yang dapat kalian siapkan untuk membuat obat herbal ini:

  • 2 batang kayu manisSejempol jahe
  • 600 ml aie mineral
  • Madu secukupnya

Sementara itu cara membuatnya memerlukan waktu semalam untuk merendam kayu manis dan jahe dalam segelas air. Kalian bisa menggunakna air hangat atau air suhu ruangan. Kemudian keesokan harinya saat hendak diminum, bisa ditambahkan dengan madu secukupnya. [dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS