Idul Adha 1443 H, SIG Pabrik Tuban Salurkan 39 Hewan Kurban

Reporter : Savira Wahda Sofyana 

blokTuban.com - Menjelang datangnya hari raya Idul Adha 1443 H, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik Tuban kembali menyalurkan puluhan hewan kurban untuk masyarakat yang ada di Kabupaten Tuban

Pada tahun ini, Pabrik Semen yang berada di Tuban tersebut menyalurkan sebanyak 39 ekor sapi kurban. Jumlah hewan ini tentu lebih meningkat dibandingkan total sebelumnya yang hanya 38 ekor sapi.

Bertempat di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban secara simbolis hewan kurban tersebut diserahkan dan diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Tuban, Budi Wiyana, pada Jumat (8/7/2022). 

Terkait : Hore!...sig Ghopo Tuban Buka Kembali Kunjungan Industri Pelajar dan Mahasiswa

"Total hewan yang kami sampaikan lebih kurang 39 hewan dimana lebih meningkat dari tahun yang lalu. Alhamdulillah kita masih bisa menyampaikan ke masyarakat untuk 5 perusahaan, lembaga keagamaan, Pemda Tuban, masjid agung dan DPRD Tuban," terang SM of Corporate Communication SIG, Setyawan Prasetyo  saat ditemui seusai kegiatan.

Kagiatan penyaluran hewan kurban ini sendiri, merupakan program rutin dari Coorporate Social Responsibility (CSR) perusahaan sebagai momentum untuk mendekatkan diri dengan masyarakat Kabupaten Tuban. 

Terkait : 593 CJH Latihan Manasik Haji di Lapangan Perumdin sig Ghopo Tuban

Sementara Sekretaris Tuban, Budi Wiyana dalam kesempatan tersebut menyampaikan terimakasih atas kontribusi dari PT Semen Indonesia yang turut menyalurkan puluhan hewan kurban kepada Pemkab Tuban pada Hari Raya Idul Adha tahun ini. Ia berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat terutama masyarakat yang benar-benar membutuhkan. 

"Harapannya hewan kurban ini nanti bisa bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Tuban," kata mantan Kepala Bappeda Tuban itu.

Selain itu, Budi sapaan akrabnya juga menyebut nantinya puluhan hewan kurban tersebut akan dibagikan kepada Pemkab Tuban sebanyak 8 ekor. Sedangkan lainnya dibagikan di desa-desa yang berada di ring atau lingkaran PT SIG Semen Indonesia (Persero) Tbk yaitu meliputi wilayah Kecamatan Kerek, Jenu dan Merakurak.

Terkait : Siap-siap! Vendor sig Tuban yang Abaikan K3 Terima Skorsing

Sejumlah hewan kurban yang diterima oleh Pemkab Tuban pada momentum Idul Adha Tahun ini, lanjut Budi nantinya juga akan didistribusikan kepada seluruh Kecamatan di Kabupaten Tuban sesuai dengan jumlah hewan yang ada. 

"Dari 8 sapi kurban ini, nanti kami juga akan mendapatkan dari pihak lainnya dan Pemkab akan menyalurkan ke seluruh kecamatan sesuai dengan jumlah yang ada. Harapannya nanti bisa merata di seluruh kecamatan," imbuh birokrat asal Nganjuk ini. [Sav/Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS