15:00 . Sidang Ketiga Dugaan Pelanggaran Administrasi PPS Tuban, Pelapor Bawa Seorang Saksi   |   14:00 . Gunung Api Karangetang Sulawesi Utara Berstatus Siaga   |   13:00 . Presiden Jokowi Ingatkan Tantangan Pers Hadapi Banjir Media Sosial   |   12:00 . Tempati Lahan KAI, 97 Bangunan di Surabaya Dibongkar   |   10:00 . Kumpulan Resep Membuat Telur Pindang, Sekali Buat Bisa Untuk Beberapa Hari   |   09:00 . Emas Antam Kembali Naik Rp.5000 Hari ini 9 Februari 2023, Full Stock!   |   08:00 . Tata Cara dan Kapan Bersiwak Seperti yang Dilakukan Rasulullah SAW   |   07:00 . Lirik Lagu Stasiun Balapan - Cover Denny Caknan, Kuto Solo Sing Dadi Kenangan   |   21:00 . Kepepet Kebutuhan Sehari-hari, Purnawirawan Polisi di Tuban Nekat Mencuri Motor   |   20:00 . Bawaslu Tuban Bacakan Hasil Sidang Kedua Dugaan Pelanggaran Rekrutmen Anggota PPS Montong   |   19:00 . Keren, Anak Muda di Tuban Buat Suplemen Penambah Nafsu Makan Hewan   |   18:00 . Eks Karyawan Hotel Purnama Tak Terima Pesangon, Disnakerin Tuban Sarankan ke Jalur Hukum   |   17:00 . Mahasiswa KKN Unang Tuban Dampingi UMKM Panyuran Terbitkan NIB   |   16:00 . Pasokan Berkurang, Harga Cabai Rawit di Tuban Tembus Rp70 Ribu Per Kilogram   |   15:00 . Dihuni 250 Penduduk, Ini Kondisi Dusun Terluar di Tuban   |  
Thu, 09 February 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Balap Liar di Tuban Bikin Resah Pengguna Jalan, dari JT Bawah Bergeser ke Tikungan Tundung Musuh

bloktuban.com | Tuesday, 05 July 2022 18:00

Balap Liar di Tuban Bikin Resah Pengguna Jalan, dari JT Bawah Bergeser ke Tikungan Tundung Musuh Tangkapan layar video di HP, aksi balap liar di tikungan tundung musuh Palang. (dok.blokTuban.com)

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Beberapa waktu belakangan ini, beredar video yang menunjukkan aksi balap liar yang dilakukan oleh sekelompok pemuda di Kabupaten Tuban yang bertempat di kawasan Jalan Raya Tuban-Palang, tepatnya di tikungan Tundung Musuh, Desa Tasikmadu, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. 

Sebelumnya, fenomena serupa dilakukan sekelompok pemuda di Jalan Soekarno-Hatta atau biasa disebut Jalan Tembus (JT) bawah. Kedua jalur tersebut memiliki resiko bahaya tinggi, karena menjadi jalur kendaraan berat. 

Kembali ke aksi balap liar di tikungn Tundung Musuh, itupun kerap membuat masyarakat sekitar menjadi resah karena sering memblokade jalan  raya, agar tak ada pengguna jalan lain yang lewat saat balapan sedang terjadi. Bahkan, aksi balap liar tersebut juga sempat diselingi dengan aksi anarkis dengan melempari batu ke arah truk yang melewati tempat tersebut.

Terkait : Pelaku balap liar Dapat Dijerat Hukuman Satu Tahun

Menanggapi keresahan yang dirasakan oleh sejumlah masyarakat tersebut, maka Satlantas Polres Tuban langsung melakukan tindakan dengan merazia tempat balap liar yang biasa digunakan oleh sekelompok pemuda untuk melakukan aksi balap liar. 

“Kita melakukan tindakan dengan merazia balap liar, malam tepatnya jam satu. Itu dilaksanakan dan dipimpin langsung Kasatlantas,” terang KBO Satlantas Polres Tuban, IPTU Sampir Santoso Kepada blokTuban.com, Selasa (5/7/2022). 

Dalam razia tersebut, Polres Tuban berhasil mengamankan kendaraan sebanyak 51 motor yang melanggar teknis kelaikan jalan. Seperti knalpot brong, ukuran roda kecil, hingga tidak ada plat nomor yang terpasang. 

Terkait : Kapolres Tuban Ancam Tindak Tegas Aksi balap liar

Selain melakukan penilangan terhadap puluhan kendaraan tersebut, Polres Tuban juga mengumpulkan seluruh joki atau penonton yang berada di tempat kejadian, guna diberikan pembinaan lebih lanjut. 

“Dikumpulkan, setelah diadakan pemeriksaan sepeda motonya lengkap, baik surat-surat maupun kelaikan teknis nya. Mereka hanya diberikan pembinaan, kurang lebih ada 200  orang. Saat itu memang banyak sekali,” ujarnya. 

Lebih lanjut, saat ditanya terkait sanksi hukum yang akan diberikan Polres Tuban kepada para pelaku balap liar tersebut, IPTU Sampir menyampaikan jika saat ini pihaknya masih belum dapat menelusuri hal tersebut lebih lanjut, terkait adanya tawuran atau tidaknya dalam kejadian itu.

Terkait : Polisi di Tuban Bubarkan balap liar, Belasan Motor Diamankan

“Belum bisa kita telusuri, kan ada tawurannya biasanya. Tapi saat kita melakukan penindakan tidak ada. Jadi sebatas melakukan penindakan penilangan dan disita barang buktinya yang nantinya setelah sidang sepeda motornya diberikan kepada pemiliknya, tapi sebelum dilengkapi belum boleh dibawa pulang,” imbuhnya.

Dengan adanya kejadian ini, IPTU Sampir juga berharap hal tersebut dapat memberikan kesadaran bagi para remaja yang mengganti sepeda motornya di luar spesifikasi sepeda motor dan tidak mengulangi hal yang serupa. [Sav/Ali] 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS

Tag : Balap liar Tuban, pemuda Tuban, Jt Bawah, Jalan Soekarno-Hatta, tikungan tundung musuh, Satlantas Polres Tuban, tangkap Joki, berita Tuban, Kabupaten Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 07 February 2023 10:00

    Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat

    Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat Manusia merupakan makhluk sebagai pelaku utama di dalam yang namanya lingkungan, dimana manusia tidak lepas dari kebutuhan untuk hidup dan tergantung dari kondisi lingkungan tempat dimana ia berada....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat