Doa Untuk Orang Tua Terkasih, Yuk Amalkan Setiap Hari

Reporter: Dwi Rahayu

 

blokTuban.com - Doa anak untuk orang tua adalah hadiah luar biasa yang bisa diberikan kepada orang yang telah melahirkan atau merawat kita. 

 

Bahkan dalam hadist dan Al Qur'an menganjurkan agar anak tidak lupa mendoakan supaya mendapat syafaat untuk orang tua di kemudian hari. 

Baca juga: Sebelum Mulai Belajar, Baca doa Ini Agar Memiliki Ilmu Berkah

Berikut, kalian bisa mengamalkan doa berikut setiap harinya:

 

 Ø§Ù„لَّهُمَّ اغْفِرْ لِي ذُنُوْبِيْ وَلِوَالِدَيَّ وَارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِي صَغِيْرًا وَلِجَمِيْعِ الْمُؤْمِنِيْنَ وَالمُؤْمِنَاتِ وَالمُسْلِمِيْنَ وَالمُسْلِمَاتِ الأَحْيَاءِ مِنْهُمْ وَالأَمْوَاتِ وَتَابِعْ بَيْنَنَا وَبَيْنَهُمْ بِالخَيْرَاتِ، رَبِّ اغْفِرْ وَارْحَمْ وَأَنْتَ خَيْرُ الرَّاحِمِيْنَ وَلَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللهِ العَلِيِّ العَظِيْمِ وَصَلَّى اللهُ عَلَى خَيْرِ خَلْقِهِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَآلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ سًبْحَانَ رَبَّكَ رَبِّ الْعِزَّةِ عَمَّا يَصِفُوْنَ، وَسَلَامٌ عَلَى الْمُرْسَلِيْنَ، وَالْحَمْدُ لِلهِ رَبِّ الْعَلَمِيْنَ 

Baca juga: Sebentar Lagi Idul Adha, Berikut doa dan Tata Cara Menyembelih Hewan Kurban

Allāhummaghfir lÄ« dzunÅ«bÄ«, wa li wālidayya warhamhumā kamā rabbayānÄ« shaghÄ«ran, wa li jamÄ«‘il mu’minÄ«na wal mu’mināti, wal muslimÄ«na wal muslimāt al-ahyā’I minhum wal amwāti, wa tābi‘ baynanā wa baynahum bil khayrāti. Rabbighfir warham wa anta khayrur rāhimÄ«na, wa lā hawla wa lā quwwata illā billāhil ‘aliyyil azhÄ«mi, wa shallallāhu ‘alā khayri khalqihÄ« sayyidinā muhammadin wa ālihÄ« wa shahbihÄ« wa sallama. Subhāna rabbika rabbil ‘izzati ‘an mā yashifÅ«na, wa salāmun ‘alal mursalÄ«na, wal hamdulillāhi rabbil ‘alamÄ«n. 

Baca juga: Puasa Sunnah Arafah 9 Zulhijjah, Jangan Lupa Baca Lafal niatnya

Artinya, “Tuhanku, ampunilah dosaku dan kedua orang tuaku. Kasihilah mereka sebagaimana mereka mengasuhku ketika kecil, (ampunilah dosa) orang beriman dan orang Islam baik laki-laki maupun perempuan, yang masih hidup dan yang sudah wafat. Iringilah kebaikan antara kami dan mereka. Tuhanku, ampunilah dan kasihilah. Sungguh, Kau sebaik-baik pengasih,–Tiada dan upaya kecuali berkat Allah yang maha tinggi dan maha agung. Salam sejahtera untuk sebaik-baik makhluk-Nya, Nabi Muhammad saw, keluarga, dan sahabatnya,–Maha suci Tuhanmu, Tuhan pemilik kemuliaan, dari segala yang mereka gambarkan. Semoga kesejahteraan melimpah untuk para rasul. Segala puji bagi Allah, Tuhan sekalian alam”.[Dwi] 

 

Dapatkan Berita Tuban menarik lainnya DI SINI