Jelang Hari Bhayangkara, 49 Siswa Diktukba Polri Pungut Sampah yang Tertimbun Pasir di Pantai Tuban

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Suasana di wisata Pantai Cemara Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban pada Minggu (12/6/2022) pagi mendadak ramai oleh anak muda yang berkaos bertuliskan polisi. 

Mereka ternyata siswa Diktukba Polri angkatan 51 Spn Polda Jatim yang sedang melaksanakan latihan kerja di Polres Tuban. Kali ini, mereka mengikuti bakti sosial di pantai cemara dengan memungut sampah yang ada di bibir pantai dan yang tertimbun pasir.

Baca Juga : Awali Peringatan Hari Bhayangkara, polres Tuban Gelar Donor Darah

Kabag SDM Polres Tuban, Kompol Musa Bakhtiar A, S.Sos., M.M, selaku Ketua Pelaksana Latja Siswa Diktuba Polri angkatan 51 SPN Polda Jatim mengatakan, sebelum puluhan siswa bergerak mereka diberikan arahan dalam apel di tepi pantai. Setelah itu, mereka dibekali kantong plastik hitam besar sebagai wadah sampah. 

Baca Juga : Polres Tuban Ajak Wartawan Lomba Menembak

"Baksos di wisata pantai cemara ini juga dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022," ujar Kompol Musa Bakhtiar kepada blokTuban.com. 

Kompol Musa menambahkan, 49 siswa tersebut didampingi dua pembina dari Spn Polda Jatim dan didampingi personil Bag SDM Polres Tuban. Alasan pemilihan lokasi pantai cemara, karena menjadi destinasi wisata masyarakat Tuban dan luar Tuban.

Baca Juga : Sepuluh Taruna Akpol Latihan di polres Tuban, Begini Pesan Kapolres

Kegiatan ini diharapkan turut ikut memulihkan ekonomi masyarakat melalui kawasan wisata yang strategis dan efektif untuk menumbuhkan perekonomian. Oleh sebab itu, wisata Tuban perlu dijaga kebersihannya untuk membuat wisatawan betah menikmati pemandangan, kuliner, dan lain sebagainya. 

"Endingnya terwujudnya Indonesia tumbuh dan Indonesia tangguh," jelasnya. [Ali]

Dapatkan konten Berita Tuban menarik lainnya hanya DI SINI.