Berkarya dalam Keterbatasan, Sholikin Disabilitas Asal Tuban Berbakat Lukis Wajah Realis

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Ahmad Sholikin(26) warga Desa Sendang, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban ia merupakan seorang disabilitas yang dapat melukis realis walaupun dengan segala keterbatasannya.

Ia memiliki kegemaran dalam dunia lukis saat ia masih duduk di bangku Sekolah Dasar tetapi iya hanya sekedar melukis saja tanpa ia tekuni. 2016 iya di kenalkan oleh kakaknya dengan temannya dengan tujuan agar Sholikin bisa menimba ilmu kepada teman kakanya itu dan ia terus belajar sampai bisa. 

"Setelah saya mulai bisa saya malah berhenti dan tidak menekuninya lagi," ucap Sholikin kepada  blokTuban.com, Minggu (12/06/2022). 

Kemudian pada tahun 2019 ia mulai lagi menekuni dunia lukis sampai saat ini. Pada tahun 2016 para tetangganya mengetahui bakat yang dimiliki oleh Sholikin dan tertarik untuk memesan sebuah lukisan kepadanya dengan harga Rp 25 ribu. Tetapi saat ini iya juga bisa menjual sebuah lukisan dengan harga Rp 450 ribu tergantung besar dan kerumitan lukisan.

baca juga: Mengaku Sering Diremehkan Karena Disabilitas, Moch Saerozi Balas dengan Prestasi Olahraga

Iya bisa menyelesaikan satu buah lukisan dengan waktu yang cukup singkat yaitu 1-2 hari tergantung ukuran. Alat yang dipakai untuk lukisan sketsa wajah diantaranya pensil, penghapus,kertas dan tisu untuk menghaluskan. 

"Kalau untuk lukisan cat pakai kanvas, cat dan kuas," tambahnya.

Ia menjual lukisannya sesuai permintaan pembeli, biasanya lukisan tersebut akan dipakai oleh pembeli untuk hadiah ulang tahun dan untuk pajangan sendiri. Iya menjual lukisannya melalui media sosial seperti facebook dan whatsapp. 

Baca juga: Waspada! Mobil INCAR Akan Segera Diterapkan Polres Tuban

Bagi pembaca blokTuban yang tertarik ingin memesan lukisan kepada Sholikin bisa menghubungi nomer whatsapp 0853-3482-4348. [Nur/Dwi]

Dapatkan Berita Tuban menarik lainnya DI SINI