Tahapan Pemilu 2024 Dimulai, Bawaslu Tuban Tak Batasi Pendaftaran Jumlah Pemantau

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Tuban (Bawaslu) mengikuti launching meja layanan Pendaftaran Pemantau Pemilhan Umum bersama Bawaslu RI, Jumat, (10/06/2022).

Ketua Bawaslu Tuban Sullamul Hadi, mengatakan dalam kegiatan ini membuka peluang bagi masyarakat atau lembaga yang ingin berpartisipasi dalam mengawasi proses tahapan pemilu sebagai pemantau pemilu.

"Silahkan bagi masyarakat atau lembaga pemantau Pemilu yang ingin mendaftar," imbuhnya. 

Baca Juga : Pilkada Tuban 2024, KPU dan Bawaslu Usul Anggaran di Atas Rp100 Miliar

Gus hadi sapaan akrabnya menyampaikan pendaftaran pemantau pemilu akan dibuka pada tanggal 14 Juni 2022 sekaligus sebagai penanda dimulainya tahapan pemilu tahun 2024.

Sementara itu, Kordiv Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Tuban, M. Arifin, mempersilahkan bagi lembaga pemantau pemilu untuk mendaftarkan diri baik yang sudah pernah menjadi pemantau pemilu sebelumnya maupun bagi yang belum pernah menjadi pemantau pemilu.

Baca Juga : Selama Pandemi Data Pemilih Tuban Bertambah Menjadi 942.644 Orang

"Semakin banyak pemantau pemilu, Bawaslu Kabupaten Tuban akan semakin mudah dalam melaksanakan tugas pengawasan pemilu," Imbuh mantan aktifis Tuban itu.

Harapanya Pemilu 2024 berjalan dengan lancar, demokratis, dan hasilnya bisa diterima oleh seluruh lapisan masyarakat. [Ali]

 

Dapatkan Berita Tuban menarik lainnya DI SINI.