PJB UBJOM Tanjung Awar-awar Tanam Pohon di Pantai Sumur Pawon Tuban

Reporter ; Ali Imron

blokTuban.com - PT. PJB UBJOM PLTU Tanjung Awar - awar memiliki cara khusus dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia tahun 2022 yang jatuh pada 5 Juni. Kali ini, perusahaan listrik yang beroperasi di Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban tersebut, menggelar tanam pohon di Pantai Sumur Pawon, Desa Mentoso. 

Kegiatan yang telah dilakukan pada Jumat (10/6/2022) tersebut, dihadiri Perangkat Desa Mentoso, dan Manajer Logistik PJB PLTU, Choerul Anam. Secara simbolis menanam pohon Cemara Laut dan pohon Kelapa di pesisir Pantai Sumur Pawon yang menjadi lokasi wisata binaan PLTU Tanjung Awar - awar.

Baca Juga : Gelar Ramadan Berkah, PJB UBJOM Tanjung Awar-awar Bantu 100 Anak Yatim di Tuban

Dalam kesempatan itu, Choerul Anam mengucapkan selamat Hari lingkungan hidup se-dunia, satu bumi untuk masa depan. Ia berharap, melalui program CSR PJB PLTU ini, Pantai Sumur Pawon di Desa Mentoso menjadi tempat hiburan murah untuk keluarga dan pusat perkemahan di Kabupaten Tuban. 

"Kali ini kami menanam Cemara Laut dan kelapa sebanyak 50 bibit. Apabila bibit kedua jenis tanaman ini dirawat dengan baik, maka akan menambah keindahan dan keasrian dari pantai Sumur Pawon," ujarnya. 

Baca Juga : Ramah Lingkungan, PJB UBJOM PLTU Tanjung Awar-awar Pertahankan Capaian Proper Biru

Tak hanya bibit cemara laut dan kelapa yang diberikan, PJB PLTU juga memberikan bantuan 50 tempat sampah. Fasilitas penunjang kebersihan tersebut, untuk mengurangi sampah plastik yang ditinggalkan oleh pengunjung pantai. 

Ditambahkan oleh Cahoerul bahwa, untuk pengembangan Pantai Sumur Pawon PJB PLTU sudah merintisnya dari tahun 2020-sekarang. Secara prinsip, pemberdayaan SDM atau pengelola pantai tetap bersifat sustainable melalui beberapa program yang terencana. 

Baca Juga : PJB UBJOM PLTU Tanjung Awar-awar Terima Penghargaan Nihil Kecelakaan Kerja dari Bupati Tuban

"Selama ini, PJB PLTU juga telah mendukung pembangunan fasilitas sarana prasarana di Pantai Sumur Pawon seperti gazebo, toilet, dan sarana hiburan," tutupnya. [Ali]