Libur Akhir Pekan, Wahana Kolam Renang Ramai Pengunjung

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Libur akhir pekan, kolam renang Bintang yang berada di Desa Sumur Jalak, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, ramai dikunjungi oleh masyarakat yang menghabiskan waktu saat libur sekolah di hari wekeend.

Dari pantauan blokTuban.com di lokasi, para pengunjung yang datang dari berbagai daerah itu mulai memadati lokasi sejak pagi hari. Para pengunjung, didominasi oleh remaja dan anak-anak yang didampingi oleh orangtuanya. 

Seperti yang dikatakan oleh Lidia (35) warga Desa Patihan, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban yang mengatakan jika setidaknya satu hingga dua bulan sekali datang bersama anak dan beberapa anggota keluarga lainnya, untuk berkumpul dan menghabiskan waktu libur di kolam renang. 

“Sengaja memang datang kesini karena anak minta renang, buat menyenangkan anak juga, nggak tiap hari aja kok,” katanya kepada blokTuban.com, Minggu (5/6/2022) saat ditemui di lokasi. 

Menurutnya selain menyenangkan anak, menghabiskan waktu dengan berlibur ke kolam renang juga tergolong ramah di kantong karena tiket masuk yang murah kendati memang perlu pengawasan yang lebih terhadap anak yang masih sangat rentan. 

Hal senada juga dikatakan oleh pengunjung lain, Khsunul perempuan asal Dusun Kunir, Desa/Kecamatan Plumpang mengungkapkan bahwa selain mengisi waktu libur, dengan berkunjung ke kolam renang juga dapat melatih anak agar pandai berenang. 

“Nggak sering sebenarnya kesini cuma beberapa kali saja, apalagi waktu pandemi kemarin jadi takut. Tapi ini sudah lumayan reda jadi mulai berani ajak renang lagi biar latihan juga anaknya,” katanya. 

Sementara itu, dari data yang dihimpun oleh blokTuban.com beberapa waktu lalu, menurut pemilik Kolam Renang Bintang, Sudiro jika pengunjung yang datang pada hari libur seperti hari wekeend dapat mencapai 200 orang dalam sehari. [Sav/Dwi]