Spot Mancing Seru di Sungai Bandungrejo, Pakai Umpan Ini untuk Disambar Ikan Mujair

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Bingung hendak mengisi kegiatan saat akhir pekan, tak ada salahnya mengisi waktu akhir pekan dengan kegiatan memancing ikan. Hal ini dilakukan masyarakat sekitar Desa Bandungrejo, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban. Mereka memancing di tepian kali yang berada di Jalan Raya Plumpang-Bandungrejo.

Di sepanjang jalan, nampak banyak orang yang memancing mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Mereka bisanya mencari ikan untuk mengisi waktu luang dan juga digunakan sebagai lauk makan.

Sifak (25) warga Plumpang mengatakan, dirinya cukup sering memancing ikan di lokasi tersebut. Biasanya jika ada waktu luang atau hari libur, ia akan memancing mulai pukul 13.00 Wib sampai dengan 16.00 Wib. 

"Selain untuk mengisi waktu luang, memancing di sini juga lumayan bisa dibuat lauk,” ucapnya kepada blokTuban.com, Minggu (28/5/2022).

Sifak menambahkan, dalam memancing sebenarnya ikan yang didapatkan itu tidak pasti. Terkadang banyak dan tidak jarang mendapatkan sedikin ikan. Karena memancing adalah hobi, sehingga hasilnya bukan menjadi tujuan utama. 

Ketika sedang beruntung, dirinya bisa membawa pulang 20 ekor ikan MUjair. Sebaliknya, saat hari kurang mujur maka cuma membawa 3 ekor ikan bahkan pulang dengan tangan kosong. 

"Ikan yang saya pancing biasanya ikan Mujair. Umpan ikan Mujair di sini biasanya dengan umpan lumut yang dicari di sekitar lokasi memancing," tutupnya. [Nur/Ali]