Aestetic untuk Reels Instagram, Berlibur di Pantai Pasir Putih Tuban Serasa ke Bali

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Berkunjung ke Kabupaten Tuban rasanya kurang lengkap jika tidak mengunjungi berbagai wisata yang disuguhkan. Salah satunya Pantai Pasir Putih yang berada di Desa Remen, Kecamatan Jenu. 

Pantai yang berada di ujung utara Kabupaten Tuban ini sendiri merupakan salah satu destinasi wisata alam yang sangat seru untuk dijadikan tempat berlibur yang sayang untuk dilewatkan. 

Pasalnya, banyak orang yang menyebut jika tempat wisata yang menyuguhkan hantaran pantai dengan suasana indah laut yang dibalut dengan butiran pasir putih ini tidak kalah dari pantai-pantai yang ada di Bali. 

Salah seorang wisatawan, Salsa perempuan asal Babat, Lamongan mengaku jika datang ke pantai tersebut dengan ketiga temannya, Sabtu (28/5/2022). 

“Menurut saya memang sangat indah semuanya, mulai dari pasir putihnya sampai dengan deburan ombaknya. Memang sangat aestetic kalau di buat foto dan buat reels di Instagram,” terangnya kepada blokTuban.com. 

Selain suasananya yang menyejukkan mata, pantai ini juga dapat menambah nilai ekonomis bagi para warga sekitar yang turut mengelola tempat ini menjadi pariwisata, yang berhasil menarik banyak penggemar. 

Bagaimana tidak, disekeliling pantai juga dapat dijumpai para pedagang makanan yang menjual berbagai menu makanan mulai dari makanan ringan, sedang hingga berat. 

Tidak sampai di situ saja, harga tiket yang dikenakan untuk para pengunjung juga tergolong sangat ramah di kantong. Sebab, tidak dikenakan biaya tiket per orang sebagaimana lainnya. Di tempat ini para pengunjung hanya dikenakan biaya karcis per kendaraan saja. 

Pengelola Pantai Remen, Mansur mengatakan jika tiket masuk yang dikenakan untuk kendaraan berbeda-beda, tergantung dari jenis kendaraan itu sendiri, mulai dari kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. 

“Di sini bukan menarik tiket per orang, tapi per motor dan mobil. Kalau untuk motor Rp5 ribu, kalau mobil Rp15 ribu, kalau bis besar Rp100 ribu, dan yang bis kecil Rp50 ribu, kalau elf Rp25 ribu,” ujarnya.

Sekedar diketahui, pada libur akhir pekan pantai yang menjadi icon desa ini selalu dipadati oleh wisatawan, bahkan bisa mencapai 2000 lebih pengunjung yang datang dari berbagai daerah mulai dari penduduk lokal Tuban hingga luar kabupaten. [Sav/Ali]