17:00 . Manganan di Gedongombo Tuban : Berharap Tanaman Lebih Subur   |   16:00 . Tumpah Ruah 1.700 Warga Gedongombo Tuban Manganan di Makam Syeh Maulana Iskhak Al-Maghribi   |   15:00 . Persiapan Wukuf, Jemaah Haji Asal Tuban Mulai Geser ke Arafah   |   14:00 . Harga Bawang Putih di Tuban Naik Ikuti Bawang Merah, Hampir Setara Minyak Goreng Kemasan   |   13:00 . 10 Destinasi Wisata di Tuban Pas Banget Buat Liburan Idul Adha, Buruan Piknik!   |   12:00 . Meraup Cuan dari Usaha Tusuk Sate Jelang Idul Adha di Tuban   |   11:30 . Tusuk Sate Tuban, Usaha Keluarga Sejak 1987   |   11:00 . Ramalan Shio 7 Juli 2022: Bisa Jadi yang Kalian Butuhkan Adalah Healing!   |   10:30 . Bakal Tusuk Sate di Tuban Dijemur Sehari   |   10:00 . Lowongan Kerja Lulusan SMA hingga S1 Ada 10 Formasi di PT Indofood Group   |   09:30 . Kampung Tusuk Sate di Tuban   |   09:00 . Prestasi Tuban di Porprov Jatim VII Melesat, Mas Bupati Turun Langsung hingga Atlet Pecahkan Rekor   |   08:00 . 5 Butir Isi Perjanjian Hudaibiyah, Antara Kaum Muslim dan Quraisy   |   07:00 . Pengamen Badut Asal Jombang Diamankan Satpol PP Tuban, Peralatan Ngamennya Disita   |   06:00 . Kemendag Luncurkan MINYAKITA Rp14 Ribu per Liter, Lebih Murah dari Migor Curah di Tuban   |  
Thu, 07 July 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Seniman Internasional Ikuti Pameran Drawing SMK TJP Tuban

bloktuban.com | Tuesday, 24 May 2022 17:00

Seniman Internasional Ikuti Pameran Drawing SMK TJP Tuban Karya drawing menghiasai sudut SMK TJP dalam rangka memperingati Bulan Menggambar Nasional 2022. (Istimewa)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Masih dalam rangka memperingati Bulan Menggambar Nasional tahun 2022, ternyata banyak komunitas yang juga ikut meramaikan kegiatan ini selaian sepuluh komunitaa yang terdaftar, Selasa (24/5/2022).

Setelah sebelumnya SMA Negeri 3 Tuban sempat menggelar Pameran di Pantai Kelapa, kali ini giliran SMK Taruna Jaya Perwira (TJP) Tuban yang ikut meramaikan kegiatan serupa.

Seolah tidak mau kalah dengan beberapa komunitas seni rupa yang ada, para pelajar dan alumni ini juga sangat antusias memamerkan puluhan karyanya di salah satu sudut sekolah mereka. Uniknya, salah satu yang menarik dalam pameran yang digelar oleh SMK TJP adalah kehadiran beberapa nama besar seniman nusantara, diantaranya adalah Mayek Prayitno dan Imam Sucahyo.

Mayek Prayitno yang merupakan alumni SMK TJP tahun 2001 saat ini sudah sukses menggeluti bidang art manajemen di Jakarta, dan aktif menulis kuratorial dalam beberapa pameran seni rupa di kancah nasional.

Selain itu seniman rupa yang aktif berpameran di Gallery Polysemi Perancis dan beberapa galeri lain di Jepang dan Australia, Imam Sucahyo, juga ikut berpartisipasi memamerkan karyanya dalam pameran ini.

Imam yang merupakan alumni tahun 1999 itu membawa karya minimalisnya yang berukuran 30x50 cm, untuk terlibat dalam event ini.

"Saya ingin mengapresiasi upaya dari sekolah saya dulu, syukur-syukur kalau itu juga bisa memotivasi adik-adik agar serius dalam bidang seni rupa" ucap Imam.

Nike Lestari, selaku Guru Pembina Taruna Art Space, mengaku banyak ketidak siapan dalam pameran yang digelar itu, akan tetapi karena motivasi dan dukungan dari banyak pihak acara dapat berjalan Dengan lancar.

Kepala Sekolah SMK TJP, Bambang Kusdianto, menambahkan selain untuk memperingati momentum bulan menggambar Nasional, kegiatan ini juga merupakan agenda rutin sekolah.

Setiap tahun di SMK TJP selalu menggelar kegiatan pameran tugas akhir, sebagai pemenuhan tanggung jawab siswa atas proses belajar mengajar mereka.

Melalui kegiatan semacam ini juga diharapkan anak-anak bisa membuat karya dalam bentuk apapun, dan pihaknya juga akan berupaya untuk memberikan wadah bagi mereka.

"Ada banyak mata bidang lain dalam mata pelajaran seni budaya, seperti musik, karya tiga dimensi, bahkan desain grafis yang sedang dikembangkan SMK TJP dalam kurikulum merdeka belajar," tutupnya. [Ali]

Tag : Tuban, Kabupaten Tuban, SMK TJP, Pameran drawing, seniman internasional, bulan menggambar



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat