Perahu di Tuban Dihantam Ombak, Nelayan Minta Tempat Parkir yang Aman

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Perahu milik nelayan Kelurahan Karangsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban tenggelam dihantam ombak tinggi. Hal ini terjadi salah satunya lantaran tidak ada tempat parkir perahu yang aman.

Dilaporkan pada Minggu, (22/5/2022) perahu milik Asmulin warga setempat menjadi korban. Ia mengeluhkan kejadian ini sudah menjadi langganan tiap tahun.

Kejadiannya, saat itu perahu milik Asmulin sedang diparkir di barat jembatan Asmojoyo. Tapi akibat ombak yang besar perahu tersebut terhempas dan mengenai karang dan bocor.

Baca berita terkait: Hujan Lebat di Musim Kemarau, Ini Gangguan Cuaca yang Muncul

blokTuban.com mengkonfirmasi tokoh masyarakat setempat, Joko Nuratno Widodo (47) yang membenarkan kejadian serupa sering terjadi.

“Kejadian ini sudah terjadi setiap tahunnya dan kami selalu menyuarakan agar nelayan Karangsari dibuatkan tempat parkir yang aman dan sampai saat ini respon dari pemerintah belum ada kejelasan,” ucap Joko, Senin (23/05/2022).

Perahu sudah diangkat ke darat, imbuh Joko sebab nantinya perahu, mesin, alat tangkap akan diperbaiki agar bisa digunakan kembali. Setiap cuaca ombak besar seperti ini warga desa karang sari yang bekerja sebagai nelayan akan selalu mengawasi perahu mereka karena dikhawatirkan perahu tersebut tengelam.

"Semoga pemerintah segera membutkan parkir perahu yang aman agar tiap tahunnya tidak ada perahu nelayan yang tenggelam lagi," pungkasnya. [Nur/Dwi]