Libur Akhir Pekan, Pengunjung Wisata Pantai Remen Tuban Capai 2.000 Orang

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Libur akhir pekan seringkali dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berlibur. Maka tak heran, pada momentum ini berbagai objek wisata kerap kali disesaki oleh para pengunjung. 

Salah satu objek wisata di Kabupaten Tuban yang selalu ramai oleh pengunjung ialah Wisata Pantai Pasir Putih  yang terletak diDesa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Selain pemandangan pantai yang begitu menakjubkan, tiket masuk di wisata ini juga gratis dan hanya ditarik karcis parkir kendaraan saja. 

Menurut salah seorang pengelola wisata Pantai Remen, Mansur, pada hari libur wekeend destinasi wisata yang dikenal dengan pasir pantai berwarna putih ini selalu ramai oleh wisatawan. Pengunjung yang datang bisa mencapai 2.000 orang lebih dalam sehari. 

“Kalau hari Sabtu semua pengunjung itu minimal 1.700 orang, kalau hari minggu minimal 2.000 an lebih,” terang Mansur saat dikonfirmasi oleh blokTuban.com, Minggu (22/5/2022).

Selain penduduk lokal Tuban, pria ramah ini mengaku jika pengunjung yang datang juga didominasi oleh wisatawan asal luar kabupaten, seperti Kabupaten Bojonegoro, Lamongan, Gresik, Surabaya dan masih banyak lagi. 

“Rata-rata pengunjungnya dari Tuban ada dari luar juga ada, sama rata. Ya pokoknya dari luar dari Tuban semua ada,” imbuhnya. 

Tidak hanya menyuguhkan pemandangan yang indah saja, fasilitas tempat wisata ini juga terbilang lengkap seperti tempat parkir yang luas, kamar mandi, spot foto, wahana permainan, gazebo, hingga stand yang menyediakan berbagai makanan dan minuman. 

Dengan adanya seluruh fasilitas yang disediakan tersebut, maka pengunjung yang datang bersama sang buah hati tidak perlu khawatir jika anak merasa bosan. Sebab selain dapat bermain air, anak-anak juga dapat menikmati wahana menarik lain yang telah disediakan. [Sav/Dwi]