Masih Jarang diketahui, Yuk Intip Keindahan Pantai Surindah Tuban

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Kabupaten Tuban merupakan salah satu wilayah di Jawa Timur yang dikenal memiliki banyak wisata laut karena berada di sisi wilayah pantura. Tak heran, jika hingga saat ini banyak lokasi pantai yang dapat dikunjungi. 

Selain pantai yang sudah dikelola oleh masyarakat, juga terdapat pula pantai yang belum dikelola dan masih jarang diketahui keberadaannya. Salah satunya ialah Pantai Surindah yang berada di Desa Temaji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Tidak hanya menyuguhkan pemandangan yang indah saja, suasana pantai yang bersih hingga semilir angin yang sejuk, membuat pantai ini ramai dikunjungi wisatawan untuk sekedar bermain dan mengabadikan foto bersama. 

Salah seorang pengunjung, Dina perempuan asal Kecamatan Tuban mengungkapkan jika sengaja datang ke pantai Surindah untuk sekedar bermain dan merefresh otak, kendati bukan hari libur. 

“Memang sengaja ke sini mau bermain dan refresh otak. Ini sudah kedua kalinya datang ke sini dan cukup kaget dengan berubahannya,” terangnya kepada blokTuban.com, Kamis (19/5/2022). 

Hal tersebut dikatakannya, karena saat ini sudah tidak ada lagi bangkai kapal yang berlabuh dibibir pantai yang kerap dijadikan spot foto favorite masyarakat. Kendati demikian, hal tersebut tidak mengurangi keeksotisan dari tempat ini. 

“Dulu di sini ada kapal besarnya, terus pantai pasirnya juga tidak seperti ini pokoknya beda banget, tapi masih cukup bagus,” terangnya. 

Letak pantai yang berada di samping jalan utama atau jalan pantura Surabaya-Semarang, membuat Pantai Surindah sangat mudah ditemukan. Kendati demikian, untuk dapat menikmati keindahan lautnya pengunjung juga tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis. 

Dari pantauan di lokasi, selain dijadikan tempat berfoto dan berwisata ada pula masyarakat yang memanfaatkan tempat tersebut sebagai tempat untuk memancing ikan laut. [Sav/Ali]