Cocok Untuk Gift, Coklat Karakter Ini Banyak Diburu Warga Tuban

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.comCoklat merupakan salah satu makanan yang dikenal dengan cita rasa yang manis. Bahkan, banyak orang yang menyebut jika dengan memakan coklat bisa menghindarkan kita dari rasa sedih. 

Maka tak heran, jika coklat banyak diminati oleh masyarakat terlebih anak-anak dan remaja. Selain memiliki cita rasa yang nikmat, makanan satu ini juga identik dengan simbol kasih sayang. 

Oleh karena itu di hari-hari perayaan tertentu, coklat selalu banyak diburu karena sangat cocok sebagai gift atau pemberian hadiah untuk orang terkasih. Terlebih, seiring perkembangan zaman saat ini banyak bermunculan coklat dengan berbagai macam karakter. 

Banyaknya pemburu coklat di hari-hari perayaan seperti lebaran, valentine ataupun  hari-hari lainnya, rupanya dibenarkan oleh salah seorang pengusaha coklat karakter di Kabupaten Tuban, Vivin Retno Warlinda.

“Untuk event-event besar seperti lebaran, natal, imlek, valentine, hari guru, hari ibu, permintaan memang naik,” ujar Owner Viel De Choho tersebut kepada blokTuban.com, Sabtu (14/5/2022). 

Bahkan di moment perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini, lanjutnya permintaan coklat karakternya naik hingga 100 persen jika dibandingkan dengan lebaran tahun lalu. Hal ini disinyalir terjadi lantaran banyaknya masyarakat yang mudik ke kampung halaman. 

Menurutnya, jika di hari-hari biasa ia hanya menjual sekitar 6 kilogram coklat karakter, maka di hari-hari perayaan ia dapat menjualnya berkali-kali lipat lebih banyak daripada biasanya. 

“Lebaran kemarin bisa mencapai sampai 23 kilogram coklat, kalau dibandingkan lebaran tahun lalu peningkatannya sekitar 100 persen. Kalau hari-hari biasa per bulannya sekitar 6 kilogram coklat biasanya,” bebernya. 

Oleh karenanya, meningkatnya jumlah pembeli di hari lebaran 2022 kemarin sendiri, diharapkannya bisa menjadi awal yang baik sehingga lebih banyak orang yang dapat mengenal coklat karakternya tersebut. [Sav/Ali]