Penonton Bioskop Tuban Pingsan Saat Antre Tiket Film KKN di Desa Penari

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Tingginya minat masyarakat Kabupaten Tuban untuk menonton film booming yang berjudul KKN di Desa Penari membuat masyarakat rela mengantre berjam-jam demi membeli tiket film yang diinginkan. 

Banyaknya masyarakat yang mengantre tersebut, rupanya mengakibatkan kericuhan tak bisa dihindarkan lagi. Dari pantauan di lokasi, nampak masyarakat yang didominasi remaja saling berteriak dan bersahut-sahutan agar bisa masuk lebih dahulu.

Setelah beberapa jam berselang, akhirnya petugas dari Polres Tuban datang guna menjaga pintu masuk bioskop, agar kericuhan tidak semakin parah. Terlihat petugas memberi aba-aba agar masyarakat yang sudah mengantre masuk ke dalam bioskop dengan tertib. 

Akan tetapi, masyarakat justru terlibat aksi saling dorong dengan petugas lantaran merasa tidak sabar karena sudah antre selama berjam-jam. Akibatnya, satu remaja perempuan tak sadarkan diri di tengah aksi kerumunan saling dorong tersebut. 

“Tolong ada yang pingsan, ada yang pingsang,” ujar salah seorang pengunjung yang tidak diketahui identitasnya. 

Selang beberapa menit, akhirnya remaja putri tersebut berhasil dikeluarkan dari kerumunan dan sadarkan diri setelah beberapa waktu berlangsung. 

Selain itu, nampak beberapa orang juga keluar dari kerumunan karena merasa lelah harus berdesak-desakan dengan pengunjung lainnya, sehingga memilih untuk menyerah dan menitipkannya kepada salah seorang temannya. 

“Sudah capek banget ke sini dari jam tujuh sama teman saya tiga, daripada saya ikut pingsan juga mending saya keluar dari barisan dan titip tiket ke teman saya. Rasanya kapok karena seperti kehabisan udara apalagi pakai masker,” terang Tasya salah satu pengunjung yang keluar dari kerumunan kepada blokTuban.com, Selasa (10/5/2022) saat ditemui di lokasi. 

Kendati pengunjung berdesak-desakan, lanjut perempuan asal Kelurahan Karangsari ini petugas tetap mewajibkan masyarakat yang hendak masuk bioskop untuk menerapkan protokol kesehatan seperti tetap mengenakan masker. 

“Setahu saya aturannya memang wajib memakai masker dan kalau nggak pakai nggak boleh masuk,” imbuhnya.

Sekedar diketahui, KKN di Desa Penari merupakan film yang bergenre horor dengan latar pedesaan yang diangkat dari kisah lima mahasiswa yang bernama Ayu, Bima, Widya, Nur dan juga Anton yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di suatu desa. [Sav/Ali]