Arus Balik, Pemudik Mendapat Vitamin Gratis di Pos Polres Tuban

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Setelah Hari raya Idul Fitri 1443 H, Satlantas Polres Tuban sedang gencar-gencarnya melakukan pengamanan di beberapa pos pantau. Salah satu cara pengamanan yang dilakukan oleh Satlantas Polres Tuban yaitu dengan melakukan pemberian vaksin dan juga vitamin.

Kegiatan tersebut bertujuan agar di arus balik ini pemudik dalam keadaan sehat saat hendak kembali beraktivitas seperti semula. Terhitung mulai H+1 sampai H+7, ratusan vitamin telah dibagikan petugas ke pemudik. 

“Dalam sehari pembagian vitamin bisa dibagikan kepada 95 orang pemudik,” ucap Kanit Laka Polres Tuban Eko Sulistyo kepada blokTuban.com, Sabtu, (7/5/2022).

Untuk pendistribusian vitamin dan vaksin, Satlantas Polres Tuban menyediakan di berbagai pos Pam dan juga pos pelayanan di seluruh Kabupaten Tuban. Selain itu juga, Satlantas Polres Tuban juga gencarnya melakukan oprasi siaga bersama Dakota Unit Turjawali melaksanakan giat patroli dan penindakan janur kuning bagi pelanggar yang melintas depan Pos 90.

Kegiatan ini, lanjut Ipda Eko bertujuan memantau langsung dan memberikan himbauan bagi pemudik untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas demi keselamatan dan kelancaran dalam arus balik yang melintas di lokasi seputaran Jalur Semarang - Tuban

"Sekaligus sebagai wujud kesiapsiagaan personil antisipasi kemacetan lalu lintas jalan," tutupnya. [Nur/Ali]