Ramadan Berbagi, IKA UNAIR Tuban Santuni Yatim

Reporter : Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Di akhir bulan Ramadan 1443 H, Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA UNAIR) Cabang Tuban memberi santunan ke 50 Yatim dan menyalurkan bantuan perlengkapan Yayasan Al Makrufiah Prungahan Kulon, Kecamatan Semanding.

Penanggungjawab kegiatan, Nashirul Umam kepada blokTuban.com menerangkan, tujuan utamanya berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim dalam menyambut hari raya setelah sebulan berpuasa. 

"Kegiatan berbagi ini semoga bermanfaat bagi penerimanya. Anak-anak yatim supaya bisa lebih semangat menyambut hari raya dan Yayasan yang sudah menerima tambahan alat pengeras suara tersebut semakin maju," kata Gus Irul sapaan akrabnya.

Sementara itu, pengelola Yayasan Maslamah menyambut baik kegiatan tersebut. Pihaknya berharap IKA UNAIR bisa mendampingi anak-anak yatim binaan Yayasan untuk bisa kuliah di UNAIR.

"Semoga anak-anak bisa mendapat fasilitas ke depannya kuliah di UNAIR," ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua IKA UNAIR Cabang Tuban, dr Zuhri merasa syukur kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar. Ia juga menyampaikan terimakasih kepada jajaran alumni yang ada di Tuban yang kompak dan saling support.

"Ini berkat kerja sama lintas profesi. Semoga bermanfaat bagi sesama,” pungkasnya. [Rof/Ali]