3 Pesan Presidium MW Kahmi Jatim di Pelantikan Pengurus KAHMI dan FORHATI Tuban

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Majelis Wilayah (MW) KAHMI Jawa Timur resmi melantik Pengurus Majelis Daerah (MD) Korps Alumni HMI (Kahmi) dan FORHATI Tuban periode tahun 2022-2027.Bertempat di Pendopo Krido Manunggal, Tuban, Kamis (28/4), dengan Surat Keputusan (SK) Pengurus MD KAHMI Tuban dibacakan langsung oleh Sekretaris Umum (Sekum) MW KAHMI Jatim, Akhsanul Yakin Rifat. 

Adapun pelantikannya di pimpin oleh Anggota Presidium MW KAHMI Jatim, Bawon Adi Yitoni. Turut hadir dalam acara itu anggota KAHMI Tuban, Ketua Parpol Tuban, Ormas Kepemudaan, Tokoh Masyarakat, HMI, perwakilan, dan sejumlah pihak terkait lainnya. 

Termasuk, dalam kegiatan tersebut juga dibanjiri puluhan karangan bunga dari berbagai kalangan yang mendukung KAHMI Tuban. 

Koordinator Presidium MD Kahmi Tuban, Bagus Wijanarto, pada sambutannya menegaskan bahwa pelantikan MD Kahmi Tuban adalah amanah dan tanggungjawab baru dan harus dijalankan dengan baik. Ini bentuk kethauhidan kepada Allah SWT, dan pengabdian kepada masyarakat.

“Dulu di HMI kita belajar dan kini di Kahmi adalah pengaplikasian diri. Kita harus bisa menjadi insan cita, yakni mampu menjadi insan pencipta, pengabdi,” ungkapnya. 

Menurutnya, Tuban hari ini di tengah-tengah industri, maka pasti akan ada kemajuan dalam berbagai bidang. Untuk itu, Kahmi harus bisa membersamai dan mengawal hal tersebut untuk kemajuan masyarakat Tuban yang adil dan sejahtera. 

“Dalam menghadapi dunia industri kita sebagai insan akademis harus mampu mewarnai dan ikut mengambil bagian untuk kemakmuran masyarakat Tuban,” ujarnya. 

Hal sama juga disampaikan Presidium MW Kahmi Jatim, Bawon Adi. Ia mengungkapkan Kahmi harus tetap menjaga pengkaderan, dan dapat menginspirasi semua kader. Saatnya Kahmi bekerja nyata untuk kemajuan masyarakat Tuban. 

“Kahmi Tuban harus bermanfaat untuk masyarakat. Tirulah falsafahnya pohon jika jadi bunga jadilah bunga yang baik, jika jadi daun jadilah daun yang baik. Bahkan jika menjadi akar jadilah akar yang baik,” pesannya. 

Sementara itu, melalui video Ir. H. Ahmad Riza Patria, M.B., Koordinator Majelis Nasional KAHMI mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus MD KAHMI periode 2022 – 2027. Dimana, video tersebut diputar dihadapan ratusan para undangan di Pendopo Krido Manunggal.

“Saya yakin kepengurusan baru mampu meningkatkan rasa kekeluargaan di internal KAHMI dan bisa memberikan kontribusi yang baik untuk masyarakat,” pungkasnya.