Sore Ini, Gubernur Jatim Khofifah Santuni 1000 Yatim Dhuafa Tuban

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dijadwalkan memberikan santunan kepada 1.000 anak yatim-piatu dan dhuafa di Kabupaten Tuban, Kamis (28/4/2022). Acara tersebut diselenggarakan oleh Baznas Provinsi bekerjasama dengan Baznas Tuban. 

Sebelum Gubernur Khofifah tiba di Lapangan Volly GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban, 45 menit sebelumnya akan digelar dongeng Islame oleh Baznas Jatim. Sesuai rundown panitia, Khofifah tiba di Tuban sekitar pukul 15.30 Wib disambut langsung Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, Forkopimda Tuban, pimpinan OPD Jatim, dan Ketua Baznas Jatim. 

Selanjutnya Gubernur beserta undangan VIP meninjau stand takjil di area GOR Tuban. Sekitar pukul 15.40 WIB peninjauan selesai, dan Gubernur beserta undangan VIP menuju tempat Acara. 

Sebagai hiburan, panitia menyiapkan penampilan tarian Rampak Pesisir oleh duta tari daerah, dan disambung laporan Baznas Provinsi Jawa Timur, Drs. KH. Roziqi. Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky berkesempatan memberikan sambutan selamat datang, dilanjutkan penyerahan santunan kepada yatim piatu dhuafa oleh Gubernur Jawa Timur. 

Sesuai rencana, penyerahan santunan secara simbolis oleh Gubernur kepada 10 anak yatim didampingi Bupati Tuban dan Ketua Baznas Jatim. Selanjutnya diikuti secara serentak oleh 200 Babinsa yang menyerahkan kepada 990 anak yatim (1 babinsa dan bidan masing-masing menyerahkan kepada 5 anak yatim di tempat duduk masing-masing).

Dikonfirmasi apakah Gubernur dan rombongan juga mengecek persiapan mudik lebaran 2022 di Tuban, Kepala Dinas Kominfo, Statistika dan Persandian Tuban, Arif Handoyo memberikan komentar. 

"Kalau sementara ini tidak ada. Santunan sama peninjauan stand takjil di GOR," tutup Arif. [Ali]