Bakti Ramadan, Bismania Community Korwil Panjer Santuni Yatim dan Dhuafa

Reporter : Fahril Elly

blokTuban.com - Sebagai bentuk wujud kepedulian terhadap sesama khususnya anak yatim piatu dan kaum dhuafa, komunitas Bismania Korwil Panjer wilayah Bojonegoro, Tuban, dan Lamongan menggelar acara Safari Ramadan 1443 H di Kabupaten Tuban, Sabtu (23/4/22).

Kegiatan yang diadakan dalam rangka bakti Ramadan 1443 H itu dimulai pukul 13.00 WIB bersama 50 yatim piatu dan kaum duafa. Untuk rangkaian acaranya diantaranya ngabuburit serta fun game di pantai Semilir Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Tuban, disambung dengan buka bersama dan pembagian vitamin serta santunan bagi anak yatim dan kaum dhuafa.

"Kegiatan kami bertajuk bakti ramadan. Jadi, kita bagi-bagi kepada adik-adik dan membantu kaum dhuafa di sekitaran Bojonegoro, sambil kita safari Ramadan ke Tuban," ujar Defri Pria Wicaksana (27) sebagai ketua pelaksana acara kepada blokTuban.com disela acara.

Defri biasa disapa menjelaskan, bahwa kegiatanya bertujuan untuk berbagi kepada sesama saudara yang kurang beruntung menyambut bulan suci Ramadan 1443 H. Sebagian besar dana yang diperoleh yakni dari anggota Bismania dan berasal open donasi yang dilakukan oleh komunitas tersebut.

Sementara itu, Defri berharap kedepannya komunitasnya bisa berkembang besar dan lebih banyak membantu kepada sesama saudara yang kurang beruntung. Perlu dipahami bahwa tidak selamanya komunitas semata-mata negatif, dan Bismania Korwil Panjer wilayah Bojoneoro, Tuban, dan Lamongan telah membuktikannya. [Fel/Ali]