Sehari Ibu Persit Koramil Bancar Bagikan Nasi Kotak dan Takjil, Nelayan: Semoga Menginspirasi

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Melalui program 'Jum'at Berkah' di bulan suci Ramadhan 1443 H, anggota Koramil 0811/12 Bancar bersama Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXVI Kodim 0811 Tuban Ranting 13 membagikan nasi kotak dan takjil kepada warga yang melintas di depan Makoramil Jl. Raya Bulu - Jatirogo, Kecamatan Bancar, Jum’at (22/4).

Aksi sosial tersebut dalam rangka untuk membantu warga masyarakat disaat perekonomian sedang terpuruk pasca Pandemi Covid-19. Keprihatinan ibu-ibu Persit kepada warga masyarakat sekitar tersebut patut ditiru.

Jum’at Berkah sendiri dikemas dalam bentuk pemberian nasi bungkus sejumlah 100 box dan takjil kepada warga masyarakat yang sedang melintas. Nasi bungkus tersebut tidak diterima oleh semua warga, akan tetapi hanya dibagikan kepada warga yang benar-benar sangat membutuhkan bantuan tersebut dan takjil untuk berbuka puasa.

Ketua Ranting 13 Ramil 0811/12 Bancar, Nurmila Hendri berharap melalui kegiatan kali ini walaupun tidak bisa membantu banyak, minimal dapat sedikitnya meringankan beban bagi warga masyarakat yang membutuhkan dalam satu hari saja.

"Mudah-mudahan bisa bermanfa'at baginya…Amiin,” tuturnya.

Di saat yang sama Danramil 0811/12 Bancar, Kapten Arm Hendri Prihantono membeberkan, tidak hanya mendampingi ibu-ibu Persit dalam pelaksanaan kegiatan sosial dalam membantu warga masyarakat, akan tetapi siapa saja di wilayah Kecamatan Bancar yang ingin melaksanakan kegiatan sosial, terkait pasca dampak Covid-19, pastinya akan didampingi dan dibantu. 

Salah satu warga yang berprofesi sebagai nelayan mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan, sehingga sedikitnya dapat meringankan beban hidupnya. 

"Walau satu hari, terima kasih Ibu–ibu Persit,” tutur Ridwan.

Ridwan berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi inspirasi kepada warga masyarakat dan instansi lainnya. Khususnya dalam melakukan bantuan sosial untuk membantu mengurangi beban hidup warga masyarakat pasca pandemi. [Ali]