3 Pos Pengamanan Lebaran 2022 di Tuban Sediakan Vaksin Booster, Ini Lokasinya

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

 

blokTuban.com – Kepolisian Resor (Polres) Tuban tidak memberi celah kepada para pemudik yang belum melakukan Vaksinasi Covid-19 ketika masuk di wilayahnya. Hal itu sebagai komitmen Polres Tuban bersama stakeholder setempat menekan penyabaran virus corona yang belum hilang ini.

 

Data yang dihimpun blokTuban.com, pihaknya akan menyediakan vaksin booster di setiap Pos pengamanan Arus Mudik Lebaran 2022. Hal itu disampaikan Kapolres Tuban, AKBP Darman saat apel Gelar Pasukan Operasi Semeru 2022, Jum’at (22/4/2022).

 

“Di pos-pos pelayanan perbatasan maupun pos terpadu kita siapkan untuk vaksinasi bagi pemudik yang belum vaksin booster,” kata Darman usai memimpin apel di halaman Mapolres Tuban, Jumat pagi.

 

Kendati begitu, lanjut mantan Kapolres Sumenep itu, para pemudik diminta tetap melakukan vaksinasi di lokasi kerja, sebelum kembali ke kampung halaman. Harapannya, momen Idul Fitri 1443 H, masyarakat Tuban yang meranatau di luar daerah dapat merayakan hari kemenangan dengan cara aman dan sehat bersama keluarga di desa masing-masing.

 

Rencananya, pos pelayanan akan didirikan di perbatasan Jatim-Jateng, tepatnya di Kecamatan Bancar. Sementara pos terpadu didirikan di Pos Polisi Pantai BOOM atau alun-alun dan di sekitar wisata pantai kelapa, Kecamatan Palang.

 

“Sudah kita siapkan semua. Jadi tidak ada yang akan diminta putar balik ketika belum vaksin Booster nantinya,” tandas Darman.

 

Sementara itu, Wakil Bupati Tuban, Riyadi menambahkan saat ini Tuban berada di level 1. Ia meminta masyarakat tidak terlalu euforia, justru harus dijaga dan harus ditekan penyebaran virus korona tersebut.

 

“Alhamdulillah berkat kerja bersama, laju Covid di Tuban melandai. Bed Occupancy Ratio (BOR) di rumah sakit juga kosong,” tandasnya. [rof]