Mengintip Parcel Modern di Tuban yang Tingginya Hampir 5 Meter

Reporter : Fahril Elly

blokTuban.com - Menjelang datangnya hari raya Idul Fitri, banyak para konsumen mulai memikirkan apa saja yang harus dilengkapi. Mulai dari baju, kue dan juga parcel lebaran. Kegiatan mengirim parcel seakan menjadi tradisi setiap tahunya. 

Surya Parcel Tuban merupakan pusat parcel lebaran yang memiliki motto halal, berkualitas dan berkelas. Beralamatkan di Jalan Sunan Kalijaga No. 82 Tuban, toko parcel tersebut berdiri sejak tahun 2017. Kini Surya Parcel sudah memiliki pelanggan setiap kurang lebih 200 hingga 300 orang. 

Hampir setiap tahun berbagai inovasi desain parcel untuk merebut pasar dilakukan, mulai dari desain unik, klasik, hingga modern.

Harga jual parcel di tempat tersebut dapat disesuaikan dengan isi didalamnya. Untuk parcel dijual antara 200 ribu hingga 1,5 juta, bahkan bisa mencapai 2 juta. Di toko tersebut menyediakan banyak pilihan isi parcel, seperti kue lebaran, barang elektronik, sprei kasur dan lainya dengan kualitas yang bagus.

"Kami sangat selektif dalam memilih isi parcel karena kami sangat mengutamakan kualitas. Jadi, kalau parcel elektronik kami pilih yang mereknya bagus, untuk makanan kami pilih yang enak dan masa kadaluarsanya masih lama," ujar Aang kepada blokTuban.com, Selasa (18/4/2022)

Kades Bejagung itu menambahkan, untuk desain parcel yang klasik menggunakan bentuk koper. Sedangkan desain unik sprei berbentuk bunga hingga desain parcel modern yang memiliki tinggi hampir 5 meter membuat daya tarik bagi pelanggannya.

Dilain sisi, banyak yang beranggapan bahwa parcel hanya untuk kalangan menengah ke atas yang menjadikan bisnis parcel jelang lebaran dari tahun ke tahun menurun. Namun tidak bagi Aang, inovasi dengan harga jual terjangkau membuatnya bisa bertahan bisnis parcel setiap tahunnya. [Fhel/Ali]