Toyota Callya Hancur Usai Menabrak Tronton di Tuban, Tiga Penumpang Meninggal, Sopir Luka Ringan

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Tuban-Bancar Km 16-17 Desa Purworejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban sekitar pukul 02.15 Wib, Senin (18/4/2022). Dua kendaraan yang terlibat laka yaitu, Toyota Callya No Pol W-1714-QF dikemudikan oleh Muhammad Imron (46) menabrak belakang truk tronton No Pol L-9507-UM dikemudikan Ervan Heri Setiawan (40). 

Dari sembilan penumpang di dalam Toyoya Calllya, tiga diantaranya meninggal dunia, dua luka berat, dan lainnya luka ringan termasuk sopir Toyota Callya. 

Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, Ipda Eko Sulistiyono menambahkan, faktor yang mempengaruhi kecelakaan maut tersebut yaitu sopir Toyota Callya tidak penuh konsentrasi depan. 

"Tiga penumpang yang meninggal dunia yaitu Yossi Rahmawati (42), Erna (30), dan Alfan (9) asal Gresik dan Sidoarjo," ujar Ipda Eko kepada blokTuban.com. 

Untuk penumpang yang luka berat yaitu, Muhammad Saka Diandra (3), dan Wahyu Wicaksono (35). Sedangkan yang luka ringan yaitu, Muhammad Imron (46), Farel Dwi Maulana (9), landy Kurrijat (9), dan Koko Adi (42) asal Gresik dan Sidoarjo. 

Kanit Laka menambahkan, kondisi Toyota Callya hancur dan nampak penumpangnya terjepit hingga menunggu evakuasi petugas Satlantas Polres Tuban. Untuk pengemudi truk tronton selamat. 

"Jumlah kerugian materialnya Rp20 juta, barang bukti yang diamankan kendaraan bermotor, SIM, dan STNK," jelasnya. 

Setelah mendatangi dan olah TKP, petugas kemudian menolong korban, mencatat identitas saksi dan korban, mengamankan BB, dan melakukan penyidikan lebih lanjut. [Ali]