Safari Ramadan 1443 H, TPPI Santuni Anak Yatim dan Serahkan Bantuan Masjid

Reporter ; Ali Imron

blokTuban.com - Untuk sekian kalinya, PT Trans-Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) menggelar kegiatan Safari Ramadan 1443 H di desa sekitar kilang. Kegiatan tersebut langsung dihadiri PJs. Presiden Direktur dan CEO TPPI, Erwin Widiarta, General Manager TPPI, Sugiyo, PR & CSR Section Head PT TPPI Tuban, Taheran Sidik Prabowo dan segenap jajaran Management TPPI Tuban, Kades Remen, Rusdiono, Kades Tasikharjo, Damuri, dan Kades Purworejo yang diwakili oleh Sekretaris Desa serta tamu undangan lainnya.

Safari Ramadan yang digelar di Masjid Al Ikhlas Desa Purworejo, Kecamatan Jenu juga ada santunan anak yatim dan penyerahan bantuan pembangunan masjid untuk tiga Desa Remen, Tasikharjo, dan Purworejo, Jenu, Tuban, Rabu (13/4/2022).

PJs. Presdir dan CEO TPPI, Erwin Widiarta dalam sambutannya menyampaikan tahun ini merupakan yang pertama bagi TOp Management Puasat melakukan kegiatan Safari Ramadan di desa sekilar lokasi Kiang PT. TPPI, sedangkan tahun-tahun sebelumnya dilakukan oleh jajaran Management Operasi Tuban. Program baik tersebut didorong untuk berkelanjutan setiap tahun supaya setiap bulan Ramadan para direksi dapat berkunjung ke lingkungan Kilang TPPI tentunya untuk bersilaturahmi. 

"Karena momennya bulan Ramadhan maka diadakan di masjid. Semoga kita semua mendapat berkah Ramadhan, baik manajemen TPPI maupun masyarakat di lingkungan sekitar," tutur Erwin dalam sambutannya. 

Sebagaimana diketahui bersama, bahwa bulan Ramadhan penuh dengan rahmat, ampunan, dan keberkahan serta pahala yang akan dilipatgandakan oleh Allah SWT sesuai dengan keihlasan diri dan niat masing-masing. Oleh karena itu, selain untuk pembinaan dan silaturahim manajemen TPPI Jakarta dengan Kades juga dilanjutkan dengan bantuan dana pembangunan masjid serta santunan anak yatim.

"Mudah-mudahan kegiatan ini mendapat berkah bukan hanya TPPI, tapi masyarakat di ring 1 dan terkhusus para anak yatim," imbuhnya. 

Erwin juga berharap doa dan dukungan dari anak yatim serta masyarakat, supaya operasional Kilang TPPI berjalan lancar. Pekan ini, akan dilakukan pit stop atau penggantian material untuk sementara waktu selama enam hari ke depan dan jika pekerjaan sudah selesai akan dimulai operasi kembali.

Di kesempatan itu, para direksi TPPI Jakarta juga berharap adanya masukan dan saran dari para kades. Sebab, kesempatan untuk bertemu langsung sangat jarang sehingga pertemuan kali ini dapat dioptimalkan. 

"Masukan-masukan dari Kades akan kami tampung dan diskusikan. TPPI sangat terbuka," terangnya. 

Sementara itu, Kades Tasikharjo, Damuri menyampaikan terimakasih dan menyambut kedatangan Presdir dan CEO TPPI beserta jajaran direksinya. 

"Semoga di Safari Ramadan ini, semuanya bisa mengikat tali silaturahim dan menjadikan negara, kabupaten, dan desa sekitar Kilang TPPI menjadi makmur," sambungnya.

Setelah santunan anak yatim, dilanjutkan penyerahan bantuan masjid yang diwakili masing-masing kepala desa. Selain itu, ditutup dengan Qultum dan do’a dilanjutkan buka bersama serta Sholat Magrib berjamaah. [Ali]