Lepas Pengawasan Orang Tua, Bocah 6 Tahun di Desa Dasin Meninggal Ditabrak Sepeda Motor

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Orang tua Alika Nila Putri (6) tak menyangka, akan kehilangan buah hatinya begitu cepat. Bocah lucu itu meninggal usai terlibat kecelakaan dengan sepeda motor sekitar pukul 13.00 Wib, Rabu (5/4/2022) di Desa Dasin, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban. 

Berdasarkan informasi dari petugas, Alika sedang bermain dengan temannya Juna Eka Prasetya di depan tepi jalan desa. Tiba-tiba muncul Makruf (56) warga Desa Klutuk, Tambakboyo mengendarai motornya Honda Supra Fit No Pol S-5880-HO dan menabarak kedua bocah tersebut. 

Akibatnya Alika mengalami luka-luka dan meninggal dunia saat dalam perawatan di RSUD Koesma Tuban. Sedangkan Juna dan Makruf mengalami luka-luka dirawat di Puskesmas Tambakboyo.

"Jenis laka depan samping. Satu korban bernama Alika meninggal dunia," ujar Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, Ipda Eko Sulistiyono kepada reporter blokTuban.com. 

Kanit Eko menjelaskan, Makruf semula berjalan dari arah timur ke barat dengan tidak penuh konsentrasi kemudian oleng ke kanan dan mengalami kecelakaan lalu lintas dengan pejalan kaki Alika dan Juna. 

"Dari kejadian ini kami berpesan kepada orang tua untuk lebih mengawasi buah hatinya. Supaya terhindar dari kejadian yang tidak diinginkan," pesannya. [Ali]