Tiga Perwira Polres Tuban Ditarik ke Polda Jatim, Ini Pesan Kapolres

Reporter : Sri Wiyono

blokTuban.com - Mutasi jabatan terjadi di lingkungan Kepolisian Polres Tuban. Sejumlah pejabat dirotasi melalui Surat Telegram Kapolda Jatim no : ST/395/III/KEP/2022 tanggal 18 Maret 2022. Di antaranya adalah tiga perwira yang sebelumnya memegang jabatan penting.

Perwira yang dimutasi itu di antaranya adalah Wakapolres Tuban Kompol Priyanto, S.H., S.I.K., M.H. Dia akan menempati jabatan baru sebagai Kasubbagsisjemen Bagstrajemen Rorena Polda Jatim. Posisi digantikan oleh Kompol Palma Fitria Fahlevi, S.I.P., S.I.K., M.I.K, yang sebelumnya menjabat Wakapolres Sumenep.

Kabag SDM Polres Tuban Kompol Mardiyah mendapat jabatan baru sebagai Kasipammat Subditgasum Ditsamapta Polda Jatim. Posisinya digantikan Kompol Musa Bakhtiar, S.Sos., M.M., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagrenmin Ditsamapta Polda Jatim. Jabatan Kompol Musa digantikan AKP Elis Soendayati, S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasiwas Polres Tuban.

Sebelumnya, melalui Surat Telegram Kapolda Jatim nomor ST/330/III/KEP/2022 tanggal 9 Maret 2022, Kasat Reskrim AKP M. Adhi Makayasa, S.I.K., M.I.K., mendapatkan promosi jabatan sebagai Kaurstandar Subbidwabprof Bidpropam Polda Jatim.  Ia digantikan AKP M Ghananta, S.I.K., M.Si yang sebelumnya menjabat Kanit 1 Satreskoba Polrestabes Surabaya.

Upacara serah terima jabatan dilaksanakan di Gedung Sanika Satyawada Polres Tuban di pimpin oleh Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K.. Acara diawali penyematan tanda jabatan oleh Kapolres kepada pejabat baru. 

Dilanjutkan pengambilan sumpah jabatan sesuai agama masing-masing serta penandatanganan berita acara sumpah jabatan dan pakta integritas.

Usai serah terima jabatan, Kompol Priyanto menyampaikan ucapan terimakasih yang mendalam kepada Kapolres Tuban atas bimbingan maupun petunjuk yang di berikan selama bergabung bersama di Polres Tuban.

"Saya ucapkan terimakasih atas segala petunjuk dan bimbingannya selaku senior, kepada Kapolsek Jajaran yang sering saya ajak zoom apabila ada kekurangan dalam pelaksanaan tugas,"ucapnya.

Sementara itu AKP Adhi Makayasa menyampaikan rasa bangganya bisa bergabung bersama Polres Tuban meskipun dalam waktu yang tidak terlalu lama.

"Saya yakin pengganti saya bisa membawa harum nama polres Tuban dengan prestasinya, Kami bangga bisa jadi bagian Polres Tuban," ujar dia.

Sedang Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pejabat yang akan meninggalkan Polres Tuban.

"Meskipun sudah meninggalkan Polres Tuban, namun tetap selalu di hati, terimakasih atas dedikasi dan kerjasamanya selama ini,’’ kata AKBP Darman.

Alumni Akpol 2000 itu mengucapkan selamat selamat datang kepada pejabat yang baru saja ia lantik.

"Selamat datang Kompol Salma, Kompol Musa serta Kasat Reskrim yang baru, jabatan itu amanah dan pasti diminta pertanggungjawaban. Tidak ada yang abadi dengan jabatan ini kalau bukan kita yang meninggalkan ya kita yang ditinggalkan,’’ tandasnya.[ono]