Nasib Tukang Cat Baliho di Tuban, Kesetrum Lalu Jatuh dari Ketinggian 8 Meter dan Bentur Trotoar

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Nasib nahas dialami tukang cat jatuh saat mengecat baliho di Kabupaten Tuban, tepatnya di pertigaan Manunggal Selatan Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Jumat (25/3/2022). Korban yang belum diketahui identitasnya, diduga kesetrum kemudian jatuh dari ketinggian delapan meter dan kepalanya membentur trotoar. 

Mendapat laporan adanya laka kerja di wilayahnya, Polsek Semanding dipimpin Kapolsek Semanding, AKP Carito langsung membawa korban ke RSUD dr. R. Koesma Tuban. Informasi awal, korban masih bernafas akan tetapi mengalami luka cukup berat. 

"Keselamatan korban menjadi prioritas kami, sehingga langsung kami bawa ke RSUD," terang AKP Carito kepada reporter blokTuban.com. 

Untuk langkah selanjutnya, Carito akan melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan dari rekan kerja tukang cat, mandor proyek, dan intansi yang menaungi baliho yaitu Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Perdagangan Tuban. 

Data kepolisian menyebutkan, korban melakukan kerja perawatan baliho dengan cara mengecat bersama rekannya dan diawasi satu mandor. Diduga kuat, alat untuk ngecat menyangkut kabel listrik tegangan tinggi dan menyetrum korban. 

Sedangkan dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan Tuban, Agus Wijaya akan mengevaluasi pelaksana perawatan baliho. Diharapkan kejadian laka kerja yang membahayakan nyawa pekerja tidak terulang kembali. 

"Kami akan terjunkan tim untuk mengevaluasi dan memberikan perhatian untuk korban yang jatuh dari baliho di Manunggal Selatan," tandasnya. [Ali]