Terjaring Razia, Satu Pasangan Sales Mengaku Ingin Menghemat Biaya Hotel

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Ada saja alasan pasangan muda mudi yang terjaring razia oleh petugas Polres Tuban di hotel kelas melati, Sabtu (12/3) malam. Dari empat pasangan yang tertangkap berduaan di dalam kamar, masing-masing memiliki alasan yang sulit diterima nalar hingga lucu. 

Ada tiga pasangan yang ditangkap di hotel kawasan Kecamatan Jenu. Pasangan bukan suami istri itu salah satunya mengaku sebagai suadara sepupu, satu pasangan lainnya yang merupakan sales mengaku jika cek in berduaan adalah untuk menghemat biaya hotel. Lainnya, alasan cek in di hotel tersebut karena sedang ada masalah keluarga.

"Mereka yang terjaring razia empat pasangan karena melanggar Perda Kabupaten Tuban tentang ketertiban masyarakat kita lakukan penindakan. Mereka akan kita lakukan penindakan sidang Tipiring (Tindak Pidana Ringan)," kata AKP Chakim Amrullah, Kasat Samapta Polres Tuban, Minggu (13/3/2022). 

Selain di Jenu, hotel melati di kawasan Tuban Kota tak luput dari pantauan petugas. Hasil pemeriksaan di dua hotel kelas melati yang ada di Kota Tuban petugas Polres Tuban berhasil mendapati satu pasangan bukan suami istri yang berduaan di kamar hotel. 

Saat dilakukan pemeriksaan pasangan muda-mudi itu tidak bisa menunjukan buku nikah dan mengaku baru akan menikah. 

Razia malam minggu tersebut digelar untuk Cipta Kondisi (Cipkon) menjelang bulan suci Ramadan. 

"Selain menjalankan Patroli Pamor Keris, dalam rangka menjelang Ramadan kita juga melaksanakan kegiatan razia tentang Ketertiban Umum dan Kententraman Masyarakat dengan sasaran sejumlah hotel yang ada di Kota Tuban dan Kecamatan Jenu," terangnya. [Ali]