Serunya Bermain Sepeda Air Sambil Memberi Makan Ribuan Ikan di Sendang Asmoro

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Rasanya tidak lengkap jika kalian berkunjung ke Wisata Sendang Asmoro yang berada di Desa Ngino, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban tapi tidak bermain sepeda air bersama orang terkasih, Minggu (13/2/2022). 

Sebab, selain menjadikan suasana lebih romantis, pengunjung juga bisa merasakan sensasi tak biasa dengan memberi makan ribuan ikan yang berada di sendang tersebut dari atas sepeda. Tak jarang wisatawan yang berkunjung melewatkan momen itu karena rasa penasaran. 

Bahkan, bisa dibilang jika wahana ini menjadi salah satu hal yang paling diminati wisatawan saat berkunjung di tempat yang menjadi ikon Desa Ngino itu. Ratna salah satu pengunjung mengungkapkan baru pertama kali mencoba bermain sepeda air dan merasa senang. 

“Ini baru pertama kali, sebenarnya cukup sering ke sini tapi belum pernah main. Tadi kok penasaran, jadinya nyoba ternyata menyenangkan dan seru sekali,” katanya kepada reporter blokTuban.com saat ditemui di lokasi. 

Selain itu, perempuan yang berasal dari Kecamatan Widang itu melanjutkan selain memberi makan ikan, ia juga bisa menghasilkan foto-foto estethic karena pemandangan di atas sendang yang indah. 

Hal senada juga diungkapkan Reni perempuan yang datang bersama anak dan juga suaminya. Menurutnya, bermain sepeda air dapat membahagiakan buah hatinya karena keseruan yang didapatkannya.

“Seru aja main sepeda air, ini juga permintaan anak ngajak kesini katanya ingin naik sepeda air. mumpung libur jadinya kesini, habis ini mau renang,” katanya 

Tidak hanya itu saja, pengunjung yang bermain sepeda air ini juga bisa merasakan ketenangan dan kedamaian dalam dirinya. Mengingat air di sendang tersebut sangat tenang serta pemandangan sekitar yang indah, rasanya mampu membuat damai mata yang melihat. 

Lebih lanjut, untuk bisa bermain sepeda air bersama orang terkasih para pengunjung hanya dikenakan tarif sebesar Rp15 ribu untuk menyewa satu sepeda air. Sedangkan untuk fasilitas lainnya seperti kolam renang tidak dikenakan biaya. [Sav/Ali]