Banjir di Kerek Tuban, Sebuah Mobil Terseret Arus

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kabupaten Tuban pada Kamis (10/3/3022) sekitar pukul 14.00 Wib menyebabkan banjir di beberapa desa di Kecamatan Kerek. 

Informasi dari berbagai sumber di lapangan, banjir terparah berada di Desa Karanglo, Temayang, dan Padasan. Bahkan, ada sebuah mobil berwarna abu-abu yang belum diketahui pemiliknya terseret arus di sekitar Waduk Singkil Karanglo sore ini. 

Mobil tersebut hanyut hingga terperosok di saluran drainase waduk dan hanya terlihat separuh badan mobil. Insiden mobil yang terseret arus itu, terekam video dan diabadaikan oleh warga kemudian diviralkan di sosial media. 

Hingga pukul 18.52 WIb, hujan di wilayah setempat masih deras. Beberapa motor warga juga diparkir di tepi jalan sekitar lokasi banjir, karena beresiko bila memaksa menerobos banjir. 

"Karanglo parah banjirnya. Banyak warga yang keluar rumah dan motor terparkir karena tidak bisa melintas," ujar Mubarok pemuda Desa Karanglo kepada reporter blokTuban.com. 

Sebagaimana informasi yang diperoleh, akses yang terputus banjir dari arah Dusun Koro, Desa Pongpongan menuju Karanglo, kemudian Temayang dan Padasan ke Desa Margomulyo, Kerek. 

Hingga berita ini ditulis, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban, Sudarmaji belum memberi komentar soal dampak banjir di Kerek, serta apa penyebabnya. [Ali]