Maling Ban dan Pelek Mobil di Tuban Marak, Kali Ini Sasar Parkiran Rental

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Aksi pencurian ban dan pelek mobil dengan modus diganjal batu kumbung kembali terjadi di wilayah Kabupaten Tuban, pada Rabu (16/2/2022) malam.

Kali ini, sasaran aksi pencurian ban dan pelek tersebut adalah mobil yang berada di parkiran rental di kawasan pemukiman padat penduduk Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Tuban.

Aksi pencurian itu baru diketahui oleh pemilik rental mobil, Rofiq (30) sekitar pukul 05.00 WIB Kamis (17/2/2022), yang saat itu hendak mengeluarkan mobil lain di parkiran yang sama.

"Saya tahu itu tadi pagi sekitar jam 05.00, saat itu saya mau mengeluarkan mobil rental yang lain," terang pemilik rental mobil, Rofiq.

Dia menambahkan, setelah mengetahui empat ban dan pelek mobil jenis Inova Nopol S-1020-BU miliknya hilang, dia kemudian langsung melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Tuban Kota.

"Sudah saya laporkan ke pihak kepolisian Polsek Tuban," tandas Rofiq saat ditemui di rumahnya.

Rofiq yang rumahnya tidak jauh dari parkiran rental itu menambahkan, kondisi sekitar lokasi memang sepi  ketika malam hari.

Terlebih, beberapa hari ini pintu gerbang parkiran rental miliknya jarang dikunci. "Beberapa hari ini memang jarang saya kunci, karena saya rasa sudah aman," imbuhnya.

Dia berharap, pihak kepolisian dapat mengungkap aksi pencurian ini,sebab ini sudah kerap kali terjadi. Atas kejadian itu, dia mengaku mengalami kerugian sekitar 10 juta lebih.

"Kalau kerugian, dengan hilangnya empat ban dan pelek mobil ini sekitar 10 juta keatas," pungkasnya.[hud/sas]