Truk Tabrak Motor CB di Tuban Tewaskan Satu Orang

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Seorang pengendara motor CB meninggal dunia usai terlibat kecelakaan lalulintas (Lakalantas) di Jalan Raya Merakurak-Kerek turut Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Selasa (14/2/2022) malam.

Korban meninggal dalam insiden lakalantas itu diketahui bernama Abdul Rahmad (24) warga Desa Margorejo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban.

Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, IPDA Eko Sulistyono mengatakan, kronologi kecelakaan itu berawal saat kendaraan Truk Nopol S-9470-UH yang dikemudikan oleh Sholeh (59) warga Desa Montongsekar, Kecamatan Montong berjalan dari arah timur ke barat.

"Kendaraan truk berjalan dari arah timur ke barat," terang Kanit Laka Satlantas Polres Tuban.

Ketika berada di lokasi kejadian, kendaraan truk tersebut oleng gerak ke kanan dan masuk lajur kanan. Pada waktu yang bersamaan muncul dari arah berlawanan kendaraan Honda CB Nopol DA-3205-D yang dikemudian oleh korban.

"Sehingga mengalami kecelakaan lalu lintas dengan motor Honda CB yang dikendarai korban. Akibatnya korban meninggal dunia di TKP dan kedua kendaraan rusak," jelas Kanit.

Selanjutnya, petugas yang mendapatkan laporan langsung mendatangi dan melakukan olah TKP, mencari BB, mencari saksi-saksi dan melakukan penyelidikan lebih lanjut. Adapun untuk kerugian materil dalam kejadian itu mencapai sekitar Rp5 juta. [hud/Ali]