Dukungan Gus Muhaimin Nyapres Muncul di Tuban

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Dukungan terhadap Muhaimin Iskandar, Ketum PKB untuk nyapres atau maju menjadi Presiden di 2024 terus bermunculan di Jawa Timur. Terbaru, para relawan dari berbagai komunitas di Kabupaten Tuban mendeklrasikan secara spontan mendukung Gus Muhaimin, Rabu (9/2/2022) malam. 

Komunitas perempuan berdaya atau pengusaha perempuan menyambut kedatangan Gus Muhaimin di salah satu ruko di Jalan Prof. DR. KH. Fatkhurrahman kafrawi Kecamatan Merakurak sekitar pukul 20.30 Wib. Dilanjutkan membacakan deklarasi mendukung untuk maju menjadi Capres di tahun 2024 mendatang. 

Dukungan kedua datang dari insan olahraga di Kabupaten Tuban. Diwakili Farid yang membacakan deklarasi dan diikuti oleh para atlet yang datang. Gus Muhaimin kemudian menemui para seniman, dan terakhir komunitas Vespa Tuban. 

Dalam kesempatan itu, Cak Imin biasa disapa mencoba menaiki beberapa jenis vespa yang disukainya. Ia merasa bangga dengan semangat para ibu-ibu, atlet, seniman tongklek dan vespa yang luar biasa. 

"Semoga pertemuan malam ini ada manfaatnya. Yang saya tangkap semangatnya dan kita akan melaju terus untuk 2024," kata Gus Muhaimin kepada blokTuban.com. 

Selain membangun komunikasi dengan berbagai komunitas di Tuban, ia juga berencana ziarah ke Makam Sunan Bonang, dan berlanjut ke Sunan Drajat di Kabupaten Lamongan. Dukungan dari komunitas Tuban, bagi Gus Muhaimin sangat menggairahkan dan memotivasi tim untuk meyakinkan masyarakat.   

Terkait arah koalisi pasangan di Pilpres 2024, Cak Imin mengaku masih berproses sampai akhir tahun 2022. Intinya pihaknya tetap terbuka dan menjalin komunikasi dengan semua partai. 

Dikait-kaitkan dengan Prabowo Subianto, ia menanggapi santai karena pencocokan sebagai pasangan di Pilpres membutuhkan waktu sampai akhir tahun.

Dalam kegiatan tersebut, hadir anggota DPR RI, Ratna Juwita Sari, politisi PKB di DPRD Jawa Timur, Ketua DPRD sekaligus Ketua DPC PKB Tuban, M. Miyadi, serta pengurus dan anggota partai PKB setempat. [Ali]