Covid-19 di Tuban Meningkat, Satu Keluarga Sumbang Empat Kasus Baru

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kasus baru Covid-19 di Kabupaten Tuban Per Kamis (3/2/2022) mengalami peningkatan signifikan. Dari data yang yang dirilis Dinas Kesehatan (Dinkes) Tuban, per Kamis (3/2/2022) penambahan kasus baru Covid-19 tercatat ada enam kasus dalam waktu sehari.

Dari jumlah enam kasus tersebut, empat kasus diantaranya berasal dari satu keluarga di Kecamatan/Kabupaten Tuban. Sedangkan dua kasus lainya terdeteksi di Rumah Sakit luar kota.

"Hari ini ada penambahan empat kasus baru. Dari jumlah itu, yang empat kasus merupakan satu keluarga," ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban, Bambang Priyo Utomo kepada blokTuban.com. 

Bambang menambahkan, dari keempat kasus baru tersebut, hingga saat ini pihaknya belum bisa memastikan tertular dari mana. Sebab, masih akan dilakukan tracing.

"Baru mau tracing mas, soalnya data baru kami terima siang tadi," imbuh mantan Kepala Puskesmas Tambakboyo itu. 

Sebatas diketahui, berdasarkan data yang dirilis Dinkes Tuban, per (3/2/2022  jam 14.00 WIB, kasus confirm baru: 6 orang, kasus confirm sembuh: Nihil, confirm meninggal: Nihil

Sementara itu, total kumulatif sampai hari Senin tanggal (3/2/2022) jam 14.00 WIB, confirm 7601 orang, confirm sembuh 6659 orang, confirm meninggal 930 orang, confirm masih di rawat/di pantau 12 orang: isoter 11 orang, RSUD 1 orang.[hud/Ali]