Sowan para Tokoh NU, Santri Tuban ini Minta Restu untuk Kembali Pimpin Permadani Diksi KIP Kuliah

Reporter : Sri Wiyono

blokTuban.com - Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Mahasiswa dan Alumni Bidikmisi/KIP Kuliah atau Permadani Diksi Nasional, Rizal Maula sowan ke sejumlah tokoh Nahdlatul Ulama (NU). 

Salah satunya yang disowani santri asal Kabupaten Tuban, Jawa Timur ini adalah Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Riau. Kemudian akan lanjutkan dengan sowan ke tokoh-tokoh NU lainnya.

‘’Juga akan sowan ke tokoh-tokoh NU dan nasionalnya lainnya di berbagai daerah,’’ ujar Rizal, Senin (24/2/2022).

Rizal berharap masyarakat nahdliyin di Riau jangan melewatkan program strategis nasional KIP Kuliah Merdeka di era Menteri Nadiem Makarim. 

“Kami berharap sekali PWNU Riau bersama banom-banom NU se Riau bisa bergerak bersama untuk menginformasikan dan mendampingi adik-adik yang tidak mampu yang ingin kuliah dengan bantuan biaya Pendidikan miskin berprestasi atau yang dulunya Bidikmisi yang sekarang menjadi KIP Kuliah Merdeka,’’ jelasnya. 

Menurut dia, kader NU di Riau ini sangat banyak yang ingin kuliah namun masih terkendala dengan biaya kuliah. Maka dengan adanya program terobosan tranformasi dari Bidikmisi ke KIP Kuliah Merdeka semoga ada puluhan ribu kader tahun ini dan ratusan ribu kader NU di Riau pada 2024 bisa mengakses dan menjadi penerima KIP Kuliah Merdeka. 

Rizal juga menyampaikan keinginannnya untuk meminta doa restu ingin melanjutkan memimpin Permadani Diksi KIP Kuliah untuk periode kedua.

Sebagai seorang santri, lanjut Rizal, meminta doa restu kepada kyai sangat penting agar nantinya jika dia kembali memimpin bisa bermanfaat dan berkah serta terus bisa memperjuangkan nilai-nilai kemanusiaan dan ketauhidan.

‘’Saya mohon ijin dan mohon doa restunya kepada kyai untuk mencalonkan diri kembali menjadi Ketua Umum BPP Permadani Diksi KIP Kuliah periode 2022-2024 pada pemilihan tahun ini” ucap Rizal.

Kiai T Rusli Achmad Ketua Tanfidziyah PWNU Riau menyambut baik kedatangan Ketua Umum BPP Permadani Diksi KIP Kuliah itu. 

“Kami selaku PWNU Riau berterima kasih atas kedatangannya Ketua Umum Permadani Diksi KIP Kuliah dan kami siap bergerak bersama mensosialisasikan dan mendampingi anak-anak kami yang tidak mampu yang ingin kuliah dengan beasiswa KIP Kuliah Merdeka,’’ kata Kiai Rusli.

Menanggapi yang disampaikan Rizal terkait dengan mohon doa dan dukungan untuk kembali memimpin Permadani Diksi KIP Kuliah, Kiai Rusli juga mendukung.

“Saya selaku Ketua PWNU Riau berharap Mas Rizal bisa terpilih kembali sebagai Ketua Umum untuk periode kedua. Dan bisa membawa organisasi Permadani Diksi KIP Kuliah bisa lebih progresif, berkarya dan berprestasi. Serta dapat berkolaborasi dengan organisasi masyarakat di Indonesia untuk bergerak bersama menyukseskan program strategis nasional tersebut,’’ harapnya.[ono]